SOLOPOS.COM - Toko kosmetik yang ada di Jalan Mongosidi, Kelurahan Selosari, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang dibobol maling, Selasa (13/2/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Toko kosmetik ternama di Jalan Mongosidi, Kelurahan Selosari, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dibobol maling, Selasa (13/2/2024). Akibatnya, uang tunai senilai kurang lebih Rp5 juta raib digondol pencuri.

Sejumlah uang itu diketahui hilang ketika salah satu pegawai toko itu hendak membuka toko. Pada saat hendak menyalakan jaringan Internet, dan ternyata WiFi-nya mati. Setelah dicek terdapat kotoran dan jejak kaki di sekitar bangku sekat router WiFi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setelah dipastikan asal muasal kotoran tersebut ternyata kotoran itu berasal dari atas plafon yang sudah berlubang. Diduga maling itu masuk ke dalam toko melalui atap dan menjebol plafon.

“Malingnya lewat atap, jebol plafon. Pagi hari ketika mau buka handphone WiFi-nya mati, terus dicek plafonnya jebol dan di bawahnya kotor semua,” kata Solehatun Puji Astuti, pegawai toko kosmetik itu.

Ditambahkan Puji, setelah curiga melihat kondisi toko yang sudah acak-acakan, pegawai toko itu lantas mengecek laci kasir yang biasa untuk menaruh uang. Dan didapati uang tunai di laci hanya tinggal Rp9.000.

“Yang hilang uang tunai Rp5 jutaan, di laci kasir hanya disisain Rp9.000,” tambahnya.

Diperkirakan kejadian itu berlangsung pada tengah malam, pasalnya toko tersebut tutup pada malam hari. Sayangnya kejadian itu tidak terekam kamera pengawas atau CCTV, sebab pelaku merusak kamera pengawas yang terpasang di toko tersebut.

“Sebenarnya di toko ini ada CCTV-nya, namun dirusak oleh pelaku dan belum sempat terekam ciri-ciri pelaku. Pencurinya satu orang atau lebih juga belum tahu karena tidak ada bukti rekamannya,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Polsek Kota Magetan belum bisa memberikan keterangan terkait adanya pencurian di salah satu toko kosmetik ternama di Magetan itu. Menurutnya, konsentrasi aparat saat ini masih fokus melakukan pengamanan jelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Namun demikian, kasus pencurian ini sudah dilaporkan korban dan tengah didalami oleh Satreskrim Polres Magetan untuk mengungkap pelaku pencurian yang diduga profesional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya