SOLOPOS.COM - Foto udara kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan Jatim ramai dikunjungi wisatawan, Minggu (8/5/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, MAGETAN – Pemerintah Kabupaten Magetan memberikan diskon besar-besaran untuk tiket masuk ke sejumlah tempat wisata dalam rangka Pemilu 2024. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 dan meningkatkan kunjungan wisata.

Tempat wisata yang akan memberlakukan diskon besar-besaran, yaitu Telaga Sarangan, Telaga Wahyu, dan Kebun Refugia Magetan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Joko Trihono, mengatakan diskon tiket masuk yang diberikan mencapai 50 persen. Diskon ini berlaku bagi masyarakat yang ingin berwisata pada periode 14 sampai 18 Februari 2024.

“Kami berikan diskon harga tiket mencapai 50 persen,” kata dia, Selasa (13/2/2024).

Dia menyampaikan ada sejumlah syarat untuk mendapatkan potongan harga hingga 50 persen. Yaitu dengan menunjukkan jari yang telah mendapat tanda khusus tinta pemilu saat membeli tiket. Sedangkan harga tiket masuk Telaga Sarangan adalah senilai Rp20.000.

“Atau bisa menunjukkan bukti lain yang dipersamakan seperti foto ataupun video yang bersangkutan setelah mencoblos,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Joko mengatakan potongan atau diskon tiket berwisata tersebut tidak hanya berlaku di tempat wisata Telaga Sarangan Magetan, namun juga berlaku untuk berwisata ke Telaga Wahyu dan Kebun Refugia Magetan.

Adapun, pemberian diskon tiket berwisata tersebut selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magetan, juga bertujuan untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

Pihaknya berharap, dengan pemberian diskon tiket berwisata selama periode 14-18 Februari 2024 tersebut, tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih Pemilu 2024 dapat tinggi. Tidak hanya di wilayah Magetan saja, namun juga di daerah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya