SOLOPOS.COM - Pamflet tiket nonton film gratis dari Kapolres Ngawi untuk 500 pemilih pemula yang mencoblos di Pemilu 2024. (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI–Kepolisian Resor (Polres) Ngawi mempunyai cara unik untuk mengajak pemilih pemula menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyediakan 500 tiket nonton film gratis bagi pemilih pemula yang nyoblos pada Rabu (14/2/2024).

Apresiasi yang diberikan Kapolres Ngawi tersebut berupa tiket nonton film gratis di gedung bioskop NSC (New Star Cineplex) Jl. Soekarno Hatta Ngawi. Tiket tersedia bagi 500 pemilih pemula pertama yang memenuhi persyaratan yakni, berfoto diri (selfie) di depan tempat pemungutan suara (TPS) dengan menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta sebagai bukti sudah mencoblos.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Syarat lainnya adalah pemilih pemula berdomisili di Kabupaten Ngawi, harus sudah follow akun medsos Polres Ngawi baik di Instagram maupun TikTok @Polres_Ngawi, foto selfie Tag IG dan Tiktok @Polres_Ngawi, cantumkan Hastag #PolresNgawipemiludamai2024, dan bagi yang beruntung dipersilakan datang ke Polres Ngawi untuk mengambil tiketnya.

“Kami siapkan tiket untuk 500 orang pertama yang telah memenuhi persyaratan,” ujar AKBP Argowiyono, Senin (12/2/2024).

Kapolres menambahkan pihaknya menyedikan iming-iming tersebut sebagai bentuk apresisai kepada pemilih pemula yang sudah menggunakan hak suaranya di TPS pada 14 Pebruari 2024 mendatang. Hal itu bertujuan untuk mendongkrak angka partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Ngawi.

“Ya, kami apresiasi khususnya para pemilih pemula, karena sudah berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya,” tuturnya.

Kapolres menegaskan hadiah itu diperuntukkan untuk masyarakat umum yang baru mengikuti proses Pemilu pada tahun ini. Dia mempersilakan bagi siapa saja yang memenuhi syarat agar berpartisipasi.

“Silakan kepada para pemilih pemula untuk datang ke TPS dan berfoto dengan menunjukkan jari dengan tanda tinta, sebagai bukti bahwa sudah memilih atau mencoblos dalam Pemilu 2024 ini, maka akan kami beri tiket nonton gratis di gedung film NSC Ngawi,” lanjutnya.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengharapkan agar Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari minim yang golput. Menurutnya, warga negara Indonesia (WNI) yang sudah memenuhi persyaratan agar datang ke TPS dan memberikan suaranya.

“Kami imbau kepada warga masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya bagi masa depan Indonesia,” tutup Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya