SOLOPOS.COM - Pondok Lansia Jalan Menuju Surga di Kota Madiun. (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pembangunan Pondok Lansia Jalan Menuju Surga yang menelan anggaran senilai Rp9,4 miliar akhirnya rampung. Pondok yang akan digunakan untuk para warga lanjut usia itu telah diresmikan Wali Kota Madiun, Maidi, Jumat (15/12/2023).

Maidi menyampaikan warga lanjut usia (lansia) tidak hanya tinggal di asrama pondok. Namun, juga akan dilakukan pengecekan kesehatan hingga diberikan berbagai kegiatan agar mereka tetap produktif.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Lansia harus diurusi. Jangan malah ditinggalkan. Di Kota Madiun, lansia jangan sampai ditelantarkan. Lansia akan kita perhatikan melalui pondok lansia ini,” kata Maidi.

Wali kota menyampaikan warga lansia tetap harus berkegiatan agar semakin sehat. Namun, kegiatan yang diberikan pun sesuai dengan usia mereka. Selain itu, juga akan diperbanyak kegiatan bernuansa keagamaan.

“Bayi terlahir ke dunia dalam keadaan suci. Lansia yang juga harus kembali suci sebelum menghadap ilahi. Ini penting untuk menyiapkan bekal sebelum menghadap yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Di Pondok Lansia Jalan Menuju Surga, kata dia, pemkot menyediakan dua asrama saat ini. Setiap asrama untuk menampung warga lansia laki-laki dan perempuan.

Dia menuturkan anggaran pembangunan dua asrama tersebut mencapai Rp9,4 miliar. Anggaran ini digunakan untuk pengurukan lahan seluas 12.000 meter persegi, pembangunan dua gedung asrama dengan 14 unik kamar, selasar dan pagar pondok lansia.

Pembangunan asrama pondok sudah rampung pada September 2023. Nantinya pembangunan akan berlanjut berupa penambahan dua asrama lagi di sebelah utara masjid pondok lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya