SOLOPOS.COM - Ketua KONI Ngawi saat memberikan keterangan kepada awak media usai Porprov VIII Jatim 2023. (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ngawi bakal memberikan bonus uang tunai bagi atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023. Total bonus yang bakal diberikan kepada para atlet yang berprestasi mencapai Rp615 juta.

“Kami tetap akan megakomodir itu, total ada 24 atlet peraih medali,” kata Ketua KONI Ngawi, Faisol, kemarin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Faisol mengatakan pemberian bonus kepada atlet berprestasi di ajang Porprov VIII Jatim tersebut agar dapat menjadi motivasi bagi para atlet. Selain itu juga bentuk apresiasi Pemkab kepada pada atletnya.

Besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet berbeda-beda yakni untuk peraih medali emas diberi bonus Rp25 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta.

Bila merujuk nilai bonus, maka pemkab perlu menganggarkan Rp200 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp225 juta untuk peraih perak, dan Rp 190 juta untuk peraih perunggu. Dengan demikian totalnya Rp615 juta.

”Namun, Para atlet harus tetap semangat meski bonusnya belum cair tahun ini,” sambungnya.

Diketahui,  saat ini KONI telah mengusulkan anggaran pemberian bonus ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Namun, realisasinya masih tahun depan lantaran pembahasan perubahan APBD (P-APBD) 2023 sudah berjalan.

“Kami telah mengajukan lewat Disparpora tapi kemungkinan besar tetap akan teralisasi di 2024,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam kompetisi olahraga bergengsi se-Jatim yang digelar di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang itu, Kabupaten Ngawi berhasil menempati peringkat terbaik kedua se-Eks Karisidenan Madiun.

Secara hitungan poin, Kabupaten Ngawi pada ajang Porprov Jatim VIII naik sedikit. Pada Porprov tahun lalu, Kabupaten Ngawi berhasil meraih 80 poin, tahun ini naik menjadi 81 poin. Namun dari segi peringkat menurun dari posisi 21 turun ke posisi 28.

“Ngawi berhasil meraih 8 medali emas, 15 medali perak, dan 19 medali perunggu, kalau poinnya naik satu poin yaitu 81,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya