SOLOPOS.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan surat rekomendasi mengusung Khofifah Indar Parawansa maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Penyerahan rekomendasi itu dilakukan saat pembukaan acara konsolidasi yang dihadiri calon legislatif PAN se-Jawa Timur, di Surabaya, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Ananto Pradana)

Solopos.com, SURABAYA — Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat membuka acara konsolidasi yang diikuti seluruh calon anggota legislatif PAN se-Jawa Timur, Senin (4/12/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya hadir di Jawa Timur, berpesan agar Ibu Khofifah hadir karena ingin mengumumkan calon gubernur dari PAN mendatang dan sudah saya bawa rekomendasinya, itu adalah Ibu Khofifah,” kata Zulhas dalam pidatonya.

Bahkan, pada kesempatan itu Zulhas juga secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah.

Zulhas menjelaskan alasan diberikannya rekomendasi itu karena melihat sepak terjang Khofifah selama memimpin Jawa Timur.

“Alhamdullillah ibu diberikan amanah memimpin dan Jawa Timur tambah maju,” ucapnya yang dikutip dari Antara.

Dia pun optimistis Khofifah bisa memenangkan konstelasi Pilkada Jawa Timur 2024, sehingga bisa melanjutkan kinerja pembangunan di wilayah setempat.

“Bu Khofifah insya Allah menang lagi,” ujar menteri perdagangan tersebut.

Pantauan ANTARA di lokasi, pengumuman rekomendasi itu disambut riuh tepuk tangan dari seluruh kader PAN yang hadir pada acara konsolidasi tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku terkejut dengan keputusan PAN mengusung dirinya untuk terjun pada Pilkada tahun depan.

Sebab, saat menerima undangan untuk menghadiri agenda tersebut, dia sama sekali tak menerima informasi soal rekomendasi itu, posisinya hadir pun hanya sebatas tamu undangan.

“Saya surprise karena tidak ada info sebelumnya soal penyerahan rekomendasi untuk pemilihan gubernur,” kata dia saat hendak meninggalkan lokasi acara.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PAN lantaran sudah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh.

“Tentu terima kasih dan apresiasi kepada PAN yang sudah mengawali pemberian dukungan untuk tahun depan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya