SOLOPOS.COM - Sejumlah partai pengusung capres-cawapres Prabowo-Gibran melakukan silaturrahmi politik dan pernyataan sikap di Gedung DPC Golkar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pengusung calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyelenggarakan silaturahmi politik di Gedung DPC Golkar Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). Ditarget pasangan capres nomor urut 2 itu bisa meraup suara 60 persen di Kabupaten Ngawi pada Pilpres 2024.

Dalam acara silaturahmi politik ini, sejumlah pimpinan partai politik pengusung ini mendeklarasikan komitmen dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran. Para pimpinan partai optimistis dapat memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo-Gibran Kabupaten Ngawi, Waluyo Djati Sasono, mengatakan sangat optimistis dapat mendulang banyak suara di Ngawi untuk kemenangan pasangan capres tersebut. Dirinya juga mempunyai keyakinan bahwa Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

“Kami sangat optimistis Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat duduk sebagai presiden dan wakil presiden dalam satu putaran saja. Keyakinan saya memuncak, sebab kader pengusung Koalisi Indonesia Maju sudah bersiap untuk bekerja keras dalam memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Waluyo kepada Solopos.com usai kegiatan silaturahmi politik di Gedung DPC Golkar Ngawi, Minggu.

Pria yang juga Ketua Partai Gerindra Ngawi itu menyebut TKD Ngawi menargetkan 60 persen suara untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Ngawi. Dirinya mengaku tidak gentar meski Kabupaten Ngawi diklaim sebagai salah satu Kandang Banteng di Jawa Timur.

“Untuk di Ngawi sendiri kami tagetkan 60% suara untuk Prabowo-Gibran, target itu tidak mustahil sebab kita juga pernah memenangkan telak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Ngawi pada saat pemilihan gubernur yang lalu,” paparnya.

Selain itu, keyakinan Koalisi Indonesia Maju Ngawi senada dengan survei elektabilitas pasangan capres-cawapres yang menyatakan pasangan Prabowo-Gibran yang terus merangkak naik di berbagai lembaga survei nasional. Berdasarkan data dari Lembaga Survei Nasional (LSN) menyebut pasangan Prabowo Gibran unggul 42,1% dari dua capres lainnya. Sementara dalam Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 40,3 persen.

“Kita bisa lihat diberbagai lembaga survei menggunggulkan pasangan Prabowo-Gibran, tentu itu menambah optimistis kita untuk dapat mencapai target 60% suara di Ngawi untuk kemenangan Prabowo dan Mas Gibran,” tandas Waluyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya