SOLOPOS.COM - Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno. (ANTARA/dokumen)

Solopos.com, BLITAR — Mayat manusia yang sudah tinggal kerangka ditemukan di salah satu rumah warga di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Kerangka manusia itu kondisinya dicor dengan semen.

Kaplres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno, mengatakan saat ini pihaknya memeriksa empat orang saksi terkait temuan mayat manusia itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ada empat saksi yang kami mintai keterangan. Yang jelas, saksi yang mengetahui, mendengar, melihat,” kata dia, Rabu (22/11/2023).

Danang menuturkan empat saksi yang diperiksa tersebut merupakan pemilik rumah berinisial SH yang tinggal bersama istrinya. Saat ini pemilik rumah SH masih berstatus sebagai saksi.

“Kami belum bilang ini pelaku, tetapi masih saksi. Kami intensif untuk meminta keterangan,” katanya yang dikutip dari Antara.

Polisi juga masih mendalami keterangan para saksi tersebut terkait temuan sesosok kerangka manusia dalam cor semen di salah satu kamar rumah yang berada di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar pada Selasa (21/11/2023).

Menurut keterangan tim dokter RS Bhayangkara Kediri, kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan. Korban dikubur sudah cukup lama rentang waktu satu hingga satu setengah tahun.

“Tulang kemarin berjenis kelamin perempuan. Kami sudah ketahui identitasnya dari hasil cek forensik dan laboratorium. Untuk pelaku masih kami dalami. Sudah satu kami amankan dan kami dalami untuk pemeriksaan lebih lanjut keterkaitannya dalam perkara tersebut,” kata Kapolres.

Rumah tempat penemuan kerangka manusia itu diketahui ditinggali oleh SH bersama istrinya. SH sebelumnya merantau ke luar Pulau Jawa, kemudian pulang ke rumah orang tuanya di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Orang tua SH sudah meninggal sehingga dia sekeluarga tinggal di Blitar.

Sementara itu, Subagio, salah seorang kerabat SH, mengatakan rumah yang ditinggali SH itu kini dijual juga kepada keluarga dekat sekitar dua bulan lalu.

Pemilik baru rumah tersebut berencana melakukan renovasi, namun dia merasakan keanehan pada satu kamar yang kondisinya digembok. Setelah dibuka, ternyata ada lantai yang dicor dan saat cor-coran itu dibongkar ditemukan kerangka manusia.

“Awalnya kan digembok dan mau direnovasi, kok ada seperti yang dipendam. Akhirnya digali dan ada kerangka,” kata Subagio.

Ia pun belum mengetahui dengan pasti identitas dari kerangka manusia tersebut. Namun, dari keterangan polisi disebutkan bahwa kerangka itu seorang perempuan.

Dia mengatakan bahwa selama ini tidak ada kecurigaan sama sekali terhadap SH, kendati sudah lebih dari satu tahun tidak bertemu dengan istri SH.

“Kalau berita diamankan [polisi], kami berterima kasih ke aparat negara sudah datang, sigap dan cepat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya