SOLOPOS.COM - Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Madiun, Senin (15/5/2023). (Istimewa/KAI)

Solopos.com, MADIUN — Masyarakat yang ingin merencanakan untuk berwisata pada momen liburan Natal dan Tahun Baru 2024 bisa jauh-jauh hari memesan tiket kereta api. PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada momen Nataru 2024.

Deputy VP Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine, mengatakan masyarakat sudah bisa membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di seluruh channel pembelian tiket KA. Dia menyampaikan masyarakat dapat memesan tiket KA mulai Jumat (10/11/2023) hingga Minggu (26/12/2023) dan seterusnya mengingat pemesanan dilayani 45 hari sebelum keberangkatan KA.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami mengingatkan kepada para pelanggan kereta api, supaya segera merencanakan perjalanan keberangkatan dan kepulangan. Pastikan untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan,” kata dia, Minggu (12/11/2023).

Irene menuturkan pada masa angkutan Nataru dari tanggal 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 keberangkatan kereta api dari Daop 7 Madiun terdapat empat KA dengan keberangkatan awal dari Daop 7 Madiun dengan kapasitas berjumlah 2.596 tempat duduk per hari.

Untuk kereta api keberangkatan dari Daop 7 Madiun:

  1. KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen dengan kapasitas kelas eksekutif 200 tempat duduk dan 400 tempat duduk untuk kelas ekonomi
  2. KA Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong dengan kapasitas kelas ekonomi sebanyak 742 tempat duduk
  3. KA Brantas relasi Blitar-Pasarsenen dengan kapasitas kelas eksekutif 150 tempat duduk dan 504 tempat duduk untuk kelas ekonomi
  4. KA Bangunkarta relasi Jombang-Gambir dengan kapasitas kelas eksekutif sebanyak 200 tempat duduk dan kelas ekonomi sebanyak 400 tempat duduk.

Sedangkan untuk kereta api yang melintas di wilayah Daop 7 Madiun, terdapat 54 KA dengan kapasitas berjumlah 8.972 tempat duduk per hari.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya