SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MALANG — Seorang warga lanjut usia berusia 81 tahun meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran rumah di Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Warga lansia yang bernama Ngatimah itu meninggal karena terbakar di dalam rumah.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (11/11/2023) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Korban meninggal dunia akibat kebakaran. Korban tinggal seorang diri di rumah tersebut,” kata Taufik yang dikutip dari Antara.

Taufik menjelaskan peristiwa tersebut bermula pada saat salah satu saksi mata bernama Sampurno melihat api dan kepulan asap yang berasal dari rumah korban di Desa Gondanglegi Wetan tersebut.

Kemudian, lanjutnya, saksi mata melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan mendapati rumah tersebut dalam keadaan terkunci dan tidak ada lampu yang menyala. Saksi tersebut kemudian memanggil warga lain untuk membantu pemadaman api.

“Warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Mereka juga berusaha menjebol pintu depan untuk menyelamatkan korban.” katanya.

Pada saat warga bersama saksi berhasil menjebol pintu rumah korban, lanjutnya, baru diketahui bahwa kobaran api di dalam rumah cukup besar. Warga kemudian berusaha memadamkan api dan menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Setelah api berhasil dipadamkan, diketahui korban meninggal dunia dengan luka bakar, dan tergeletak di lantai ruang tamu,” katanya.

Dalam peristiwa tersebut, pihak keluarga korban tidak menghendaki dilakukan visum maupun pemeriksaan terhadap jenazah. Keluarga korban menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menghendaki korban untuk segera dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya