SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Wali Kota Madiun, Maidi, saat jalan sehat di Madiun, Minggu (3/12/2023). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Ratusan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan hari jadi ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023) malam. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Wali Kota Madiun, Maidi, menyampaikan banyak terima kasih atas dipilihnya Madiun sebagai lokasi peringatan HUT ke-9 PSI.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Terima kasih, peringatan HUT di sini. PSI ini masih muda, tetapi program-program visioner seperti partai yang sudah lama,” kata Maidi.

Dia menuturkan kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta itu tidak hanya diikuti warga dalam kota saja, tetapi juga dihadiri warga luar kota. Kedatangan para peserta kegiatan yang datang dari luar kota ini tentu berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Madiun, F. Bagus Panuntun, menyampaikan partainya menargetkan setiap daerah pemilihan di Kota Madiun dapat meraih kursi DPRD pada Pemilu 2024.

“Ya kalau bisa setiap daerah pemilihan ada perwakilannya,” ujar Bagus yang dikutip dari Antara.

Menurutnya, target tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Kota Madiun pada kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-9 PSI, Minggu malam.

Selain fokus target setiap dapil memiliki perwakilan di DPRD, dalam kunjungannya ke Kota Madiun tersebut, Kaesang juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak bersikap golongan putih atau golput, tetapi berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih sesuai hati nurani saat Pemilu 2024.

Disinggung dukungan PSI pada Pemilihan Wali Kota Madiun 2024, Bagus Panuntun menyatakan bahwa PSI akan mendukung Maidi dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Dukungan tersebut juga telah disampaikan pada Kaesang maupun Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

“Kita tetap, sejak dari awal 23 Maret 2023 bahwa kami PSI di Kota Madiun komitmen dan konsisten untuk mendukung Bro Maidi pada 2024. Kemarin sudah bertemu [dengan ketum] dan setuju. Kemarin juga sudah saya sampaikan ke Bro Wamen [Wamen ATR Raja Juli] dan disetujui,” katanya.

Sesuai data KPU Kota Madiun, dari jumlah anggota DPRD Kota Madiun sebanyak 30 orang hasil Pemilu 2019, kursi terbanyak didominasi Partai PDI Perjuangan dengan enam kursi, selebihnya PKB (4), Partai Perindo (4), Partai Demokrat (4), Partai Gerindra (3), Partai Golkar (2), PSI (2), PKS (2), Partai NasDem (1), PPP (1), dan PAN (1).

Sedangkan daerah pemilihan pada Pemilu 2024 di Kota Madiun telah ditetapkan sebanyak empat dapil, Dapil Kota Madiun 1 wilayah Kecamatan Kartoharjo dengan delapan kursi, Dapil Kota Madiun 2 wilayah Kecamatan Taman A dengan tujuh kursi, Dapil Kota Madiun 3 wilayah Kecamatan Taman B dengan enam kursi, dan Dapil Kota Madiun 4 wilayah Kecamatan Manguharjo dengan sembilan kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya