SOLOPOS.COM - Personel gabungan pada saat melakukan evakuasi korban tertimpa pohon tumbang di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

Solopos.com, MALANG — Nasib nahas menimpa dua warga Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, saat sedang melintas di jalan raya di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). Dua orang tersebut tertimpa pohon hingga meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, mengatakan peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pukul 05.30 WIB. Dua korban meninggal dunia berboncengan saat melintas di lokasi kejadian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Dua korban meninggal berboncengan satu motor,” kata Adnan.

Adnan menjelaskan, dua korban meninggal dunia tersebut adalah Abdul Aziz, 60, dan Frans Ricad Romadhon, 33, yang merupakan warga Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro.

Pada saat kejadian, kata dia, keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi N 3405 EED warna putih. Dua korban tersebut, melaju di kawasan itu dari arah selatan ke utara.

Pada saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon jenis mahoni berukuran besar yang berada di sisi timur jalan roboh menimpa pengendara tersebut. Keduanya meninggal dunia di tempat kejadian.

“Pengendara yang berboncengan tertimpa pohon dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara [TKP],” kata dia yang dikutip dari Antara.

Pihak kepolisian menerima laporan dari warga melalui telepon dan segera merespons dengan mendatangi TKP. Unit Laka, ambulans, TNI, PMI, dan BPBD turut dikerahkan untuk penanganan kejadian.

“Korban dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan, sementara petugas di lapangan berupaya mengevakuasi, menepikan, dan membersihkan potongan pohon di jalan,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama dalam situasi hujan atau cuaca ekstrem.

“Pengemudi diimbau untuk selalu waspada dan meningkatkan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama saat cuaca sedang hujan atau ekstrem. Potensi pohon tumbang dapat menjadi ancaman serius bagi keselamatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya