SOLOPOS.COM - Sebuah mobil terperosok masuk ke area persawahan dan menabrak tiang listrik di Jalur Twinroad, tepatnya di Desa Pojoksari, Sukomoro, Magetan, Kamis (22/2/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Mobil terperosok masuk ke area persawahan dan menabrak tiang listrik di Jalur Twinroad, tepatnya di Desa Pojoksari, Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (22/2/2024). Sebelum terjun ke area persawahan, mobil tersebut sempat menabrak sepeda motor yang terparkir di tepi jalan.

Minibus bewarna hijau itu dikemudikan oleh Sujarno, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan. Diduga Sujarno mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Peristiwa itu bermula saat mobil berpelat nomor AE 1769 AK itu melaju dari arah Maospati menuju arah Magetan. Sesampainya di Jalan Twinroad tepatnya di samping Pabrik Cucian Pasir, mobil hilang kendali dan menabrak motor milik petani yang tengah terparkir di pinggir jalan. Mobil terus melaju dan terhenti setelah terjun ke area persawahan dan menabrak tiang listrik.

Pangat salah seorang saksi mengatakan, motor yang ditabrak itu awalnya terparkir di pinggir jalan ditinggal oleh pemiliknya mencari rumput di sekitar lokasi. Dari jauh dirinya melihat minibus itu melaju secara zigzag dan oleng. Kemudian mobil tersebut menabrak bagian belakang motor dan terjun ke area sawah sedalam kurang lebih 3 meter.

“Awalnya motor terparkir, dari jauh mobil itu sudah oleng kemudian menabrak motor dan terjun ke sawah,” katanya.

Terlihat mobil itu ringsek pada bagian depan serta ban bagian depannya copot. Sementara kendaraan roda dua milik Sriyati, warga Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, itu mengalami rusak dan sudah diamankan oleh petugas Polres Magetan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan, Ipda Agnes Tri Ananta, memaparkan kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tercebur diduga akibat kelalaian sopir mobil. Diduga sopir tersebut mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Awalnya motornya terparkir ditinggal pemiliknya mencari rumput, datang dari arah timur sebuah mobil yang kemudian menabrak motor tersebut. Diduga kuat sopir mobilnya mengantuk,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir mobil harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif karena mengalami luka cukup serius.

Sementara untuk menidaklantjuti kasus kecelakaan tersebut, kedua kendaraan diamankan di Unit Laka Lantas Polres Magetan. Polisi juga akan mendalami penyebab kecelakaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya