SOLOPOS.COM - Bonie Laksmana saat menjawab pertanyaan wartawan seusai menemui ribuan orang yang mendesak dirinya supaya maju sebagai calon wali kota Madiun pada Pilkada 2024, Minggu (30/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN – Bonie Laksmana menjadi salah satu tokoh muda yang dijagokan sebagian kalangan untuk maju sebagai calon wali kota Madiun pada Pilkada 2024. Dukungan dari berbagai kalangan untuk mendesak Bonie untuk maju di Pilkada 2024 mulai bermunculan.

Seperti pada Minggu (30/6/2024), ribuan orang dari berbagai kelompok mendatangi kediaman Bonie di Jalan Salak, Kota Madiun, untuk mendesaknya supaya mau jadi calon wali kota Madiun.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebenarnya, siapa sosok Bonie Laksmana?

Bonie Laksmana merupakan putra sulung mantan Wali Kota Madiun, Bambang Irianto. Bonie merupakan pengusaha di beberapa sektor, salah satunya bidang migas.

Tokoh masyarakat Kota Madiun, Joko, mengatakan Bonie merupakan sesosok pemuda yang memiliki karakter low profile. Selama ini, ia mengenal Bonie sebagai tokoh pemuda yang memiliki banyak kelebihan.

“Kalau kita lihat, saudara Bonie ini orangnya bisa dipercaya dan tidak suka ingkar dan selalu menepati janji serta konsisten” jelas dia.

Joko menuturkan sikap konsistensi Bonie terlihat saat ia menyatakan A, lalu akan menjalankannya.

Secara akademis, kata dia, Bonie juga merupakan lulusan dari kampus Amerika Serikat. Sementara dari sisi bisnis, Bonie tidak bisa dianggap remeh. Ia memiliki banyak jenis usaha.

“Untuk pengalaman politik, Bonie pernah menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Madiun,” terang dia.

Bonie Laksmana juga memiliki jejaring politik yang diperhitungkan. Banyak tokoh-tokoh nasional yang dekat dengan Bonie.

“Selain itu, Bonie juga taat dalam beribadah, sehingga itu bisa menjadi contoh,” ujarnya.

Saat didatangi ribuan orang di rumahnya, Minggu (30/6/2024), Bonie Laksmana dengan santai menemui mereka. Dia mengaku benar-benar tidak mengerti kenapa masyarakat mendesaknya untuk mengikuti kontestan pilkada. Bonie merasa bahwa dirinya bukan siapa-siapa.

“Saya hanya warga biasa. Saya agak kaget, hari ini ada warga berdatangan kemari untuk meminta saya ikut Pilkada 2024,” jelas Bonie kepada wartawan.

Dia menyampaikan sejauh ini dirinya tidak ada rencana untuk maju Pilkada Kota Madiun 2024. Kalau dirinya ada rencana maju, kata dia, tentu ia sudah berkomunikasi dengan tokoh politik, tokoh masyarakat, hingga keluarga untuk membicarakan terkait hal ini.

“Tetapi selama ini saya tidak melakukan apa-apa. saya tetap nyantai di rumah. Melakukan aktivitas saya seperti biasa,” ujarnya.

Atas desakan tersebut, Bonie Laksmana mengaku akan melakukan salat Istikharah. Selain itu, pihaknya akan berdiskusi dengan keluarga. Karena ia selama ini belum membicarakan masalah tersebut dengan keluarga.

“Saya harus ngomong anak dan istri saya. Apa pendapat mereka. Dengan orang tua saya, para sahabat, sedulur, dan warga yang sering bersama saya, sebenarnya seperti apa Kota Madiun saat ini. Saya benar-benar tidak mengikuti perkembangannya,” jelas Bonie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya