SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat berpidato dalam silaturahmi di Ponpes Nuris Jember, Kamis (28/9/2023) (ANTARA/Zumrotun Solichah)

Solopos.com, JEMBER — Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, melakukan safari politik di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur, Kamis (28/9/2023). Pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS ini mengaku optimistis bisa mendapatkan suara terbanyak di wilayah Tapal Kuda pada Pilpres 2024.

“Kemenangan PKB di Tapal Kuda akan menjadi kemenangan pasangan AMIN [Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar] pada Pilpres 2024,” kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga bakal calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, di Pondok Pesantren Nurul Islam Kabupaten Jember.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selama pemilu, lanjut dia, kemenangan PKB berada di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo.

Menurutnya, daerah Tapal Kuda Jawa Timur akan menjadi ceruk suara terbanyak bagi pasangan AMIN pada pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Insyaallah ‘Tapal Kuda’ dan Jawa Timur pada umumnya akan menjadi kemenangan AMIN terbanyak asalkan kader PKB di Jatim kompak untuk mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024,” tuturnya yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nuris Jember KH Muhyidin Abdus Somad mengatakan kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk silaturahim dengan para kiai dan ulama di Jember dan sekitarnya.

“Ada sekitar 500 hingga 1.000 kiai dan ulama yang hadir, padahal mereka mendapatkan undangan melalui pesan singkat saja. Mereka hadir untuk mendoakan pasangan AMIN pada Pilpres 2024,” katanya.

Ia mengatakan dukungannya kepada AMIN secara pribadi sebagai pengasuh pondok pesantren, namun selaku Ketua Rois Syuriyah PCNU Jember maka pihaknya bersikap netral.

“Kedatangan Anies-Muhaimin bertemu para kiai dan ulama di Ponpes Nuris memang untuk silaturahim dan meminta doa restu. Sebagai pengasuh ponpes, saya mendukungnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya