SOLOPOS.COM - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyampaikan pandangannya saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, MAGETAN–Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur (Jatim), Budi Sulistyono, optimistis elektabilitas Ganjar Pranowo akan terkerek naik di Jatim, setelah debat capres tahap ketiga digelar Minggu (7/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Budi saat menghadiri acara nonton bareng (nobar) debat capres bersama kader PDIP DPC Maospati, Kabupaten Magetan, di Caffe Calista Magetan, Jatim, Minggu malam. Budi menyebut Ganjar telah menunjukkan kualitas sebagai pemimpin yang cocok untuk menggantikan Presiden Jokowi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pada debat capres ini, masyarakat bisa melihat kualitas ketiga calon pemimpin kita nantinya, dan saya yakin seluruh masyarakat akan membanggakan Ganjar Pranowo untuk bisa meneruskan dari kepemimpinan pak Jokowi ke depan,” Kata Anang kepada Solopos.com.

Dalam debat ketiga yang bertemakan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik itu, Ganjar dinilai sangat menguasai materi serta membawakan data dengan akurat. Hal itu dinilai dapat mengedukasi masyarakat agar bisa menilai dan tidak salah memilih calon pemimpin mendatang.

Budi Sulistyono Kanang atau yang akrab disapa Mbah Kung ini pun yakin dari hasil debat malam ini akan mendongkrak elektabilitas Ganjar, terutama di wilayah Jatim. Selain itu, hasil debat itu juga dinilai mampu menambah semangat para simpatisan Ganjar untuk berjuang mendukung pemenangan capres nomor 3 yang diusung Partai PDIP tersebut.

“Tentu masyarakat akan lebih realistis dan lebih bersemangat, serta punya spirit untuk memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin mendatang,” imbuhnya.

Mbah Kung menambahkan, melihat dari argumen dan gagasan yang disuguhkan ketiga capres di panggung debat pada Minggu malam kemarin dapat menggiring suara lebih banyak untuk Ganjar-Mahfud. Utamanya para pemilih yang masih bimbang menentukan pilihannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya juga berkeyakinan para pendukung-pendukung yang selama ini masih mengayun kekiri kekanan akan menetapkan ke Ganjar Pranowo, bahkan pendung di luar pak Ganjar juga akan memberikan dukungan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya