SOLOPOS.COM - Proses evakuasi dump truk yang mengalami kecelakan di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/Novi Husdinariyanto)

Solopos.com, SITUBONDO — Kecelakaan maut yang melibatkan dump truk dengan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024). Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa, mengatakan kecelakaan maut yang melibatkan truk berpelat nomor P 8098 ED dengan dua pengendara sepeda motor itu terjadi di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan ini bermula saat truk melaju dari arah timur menuju barat. Sesampainya di lokasi kejadian, truk hilang kendali dan oleng ke kanan hingga menabrak dua pengendara motor berpelat nomor P 6648 IB dan P 2727 EF yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan itu, dua orang pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia dan dua orang lain yang dibonceng mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia adalah warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Mengenai penyebab kecelakaan, polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk pengemudi dump truk bermuatan material tanah itu.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan lalu lintas ini, kami masih meminta keterangan saksi di tempat kejadian perkara. Perlu kami sampaikan bahwa dari dua korban meninggal tersebut, satu orang meninggal di lokasi kejadian dan satu korban lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Kadek yang dikutip dari Antara.

Informasi yang dihimpun di lapangan, dump truk berpelat nomor P 8098 ED itu bermuatan tanah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, kemudian tepat di depannya ada mobil berhenti mendadak sehingga sopir truk kaget dan membanting setir ke arah kanan.

Bersamaan dengan itu, ada dua sepeda motor melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya