SOLOPOS.COM - Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di Graha Pena 98, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, SURABAYA — PDI Perjuangan klaim bahwa Jawa Timur merupakan basis suara partai berlambang banteng bermoncong putih. Untuk itu, PDIP menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dengan perolehan suara 60 persen suara.

“Sebesar 60 persen suara ringan, 70 persen perlu best effort untuk mesin partai,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, di Surabaya, Minggu (15/10/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Said mengaku optimistis target tersebut dapat diraih karena Jawa Timur merupakan basis suara yang dimiliki PDIP.

“Jawa Timur itu miliknya PDI Perjuangan kok mau direbut. Siapa yang berani merebut?,” ujarnya yang dikutip dari Antara.

Said menekankan PDI Perjuangan sampai saat ini tak merasa gentar dengan manuver bakal calon presiden maupun koalisi lain, khususnya yang acap kali datang mengunjungi Jawa Timur.

“Sudah jangan ditakut-takuti kami ini, seakan-akan ada hantu padahal kami partai besar jadi ngapain takut. Kami optimistis,” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, realisasi target suara di Jawa Timur diselaraskan dengan strategi pemenangan yang sudah dibahas bersama tiga partai koalisi, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

Kemudian, PDI Perjuangan terus berupaya mengakomodir kekuatan dukungan dari kalangan masyarakat.

“Kami akan berkoalisi dengan kawan-kawan aras bawah, kaum dhuafa, dan kaum sandal jepit yang semua pertemuan arusnya sama dengan arus PDI Perjuangan,” kata dia.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai besutan Megawati Soekarnoputri sudah memiliki gaya dan teknis kampanye yang nantinya dijalankan Ganjar Pranowo, yakni dengan menginap di rumah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya