SOLOPOS.COM - Yenny Wahid (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SURABAYA — Barisan kader Gus Dur atau Gusdurian akan mengarahkan dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah seluruh bakal calon presiden (bacapres) mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Putri Presiden ke-4 Republik Indonesia K.H. Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, mengungkapkan ciri-ciri dari pasangan bacapres-bacawapres yang akan didukung ke depan merupakan calon yang sebelumnya memiliki kedekatan dengan keluarga Gus Dur.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami menunggu pengumuman resmi dulu, baru memperlihatkan sikap resmi dari barisan kader Gus Dur. Faktor cawapres menjadi pertimbangan yang sangat penting. Spill-nya ya yang paling dekat dengan keluarga Gus Dur,” kata Yenny di peringatan Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/10/2023).

Yenny menegaskan saat dirinya sudah memutuskan siapa pasangan bacapres-bacawapres yang didukung, maka bakal maksimal bergerak untuk memenangkannya. Utamanya untuk memenangkan pasangan tersebut di wilayah Jawa Timur.

“Yang jelas begitu kami menentukan kepada siapa [dukungan], kami siap untuk memperjuangkan secara maksimum, khusus untuk Jatim,” tutur Yenny.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya