SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok Setpres RI.)

Solopos.com, SURABAYA — Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan tertutup dengan 20 kiai sepuh atau kiai khos di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Meski tak diketahui secara detail maksud dan tujuan dari agenda pertemuan itu, namun Ketua PCNU Surabaya, Habib Umarsyah, menyampaikan tidak ada pembahasan politik saat pertemuan berlangsung.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sejak awal kami nyatakan pertemuan ini tertutup. Kalau ditanya apa yang jadi agenda, tidak ada. Kecuali silaturahim antara Presiden dan para kiai sepuh,” kata Habib Umarsyah, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Umar tak mau menjelaskan terkait hal yang dibahas selama pertemuan. Dia kembali menegaskan kalau pertemuan berlangsung tertutup.

“Tidak ada yang bisa dibahas, kecuali silaturahim. Pembicaraan tertutup, jadi saya tidak bisa memberikan statement apapun kecuali menyatakan itu adalah silaturahim. Tidak disinggung masalah politik,” ucap dia.

Umar tidak menampik kalau dalam pertemuan itu, kiai memberikan masukan dan pesan kepada Jokowi selagi masih memimpin Indonesia. Hanya, dia menegaskan tidak mau mengungkapkannya lebih jauh.

“Ya sebagai forum silaturahim isinya saling memberikan pesan. Bisa menyelesaikan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan, harapannya itu,” ujar dia.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya