SOLOPOS.COM - Satu unit sepeda motor Honda Scoopy terbakar di Jalan Mayjen Sungkono, Desa Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/2/2024). (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, MAGETAN – Satu unit sepeda motor Honda Scoopy terbakar di depan Pasar Sayur Magetan di Jalan Mayjen Sungkono, Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/2/2024). Peristiwa itu sempat membuat panik dan mengegerkan warga sekitar.

Diketahui motor Honda Scoopy berpelat nomor AE 2730 NC itu dikendarai oleh Agnes, 26, dan Suginah, warga Desa Terung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Mereka hendak pulang seusai menghadiri pengajian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Video sepeda motor jenis matik yang terbakar di depan area pertokoan Pasar Sayur Magetan itu beredar di jejaring media sosial.  Dalam video tersebut terlihat api sudah membesar dan para pegawai toko berusaha memadamkan api dengan cara menyiramkan air.

Namun usaha tersebut terkesan sia-sia lantaran api terus membesar dan hampir menghanguskan motor tersebut. Sesaat kemudian terlihat salah satu anggota kepolisian yang membawa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk menjinakkan api.

Berkat kesigapan anggota polisi untuk memadamkan api, motor Honda Scoopy AE 2730 NC itu hanya mengalami kebakaran di bagian belakang saja dan untuk bagian depan masih aman dari api.

Kuntarjo salah seorang saksi yang melihat kejadian itu menceritakan, sepeda motor itu dikendarai oleh dua ibu-ibu yang tengah berboncengan. Saat di lokasi kejadian, ibu-ibu tersebut panik mengetahui ada api yang muncul dari bagian belakang motor.

Berdasar keterangan ibu-ibu itu, lanjut Kuntarjo, kedua ibu-ibu itu pulang dari pengajian dan sempat mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Tak jauh dari SPBU itu, percikan api keluar dari motor diduga akibat terjadi korsleting listrik pada sistim pengapian motor.

“Katanya tadi dari pengajian terus mampir ke pom bensin sampai di sini tiba-tiba ada api lalu panik. Warga yang melihat langsung berupaya memadamkan dengan air namun api terus membesar,” katanya.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, membenarkan kejadian itu, menurutnya anggota yang sigap membantu dan mendapat banyak pujian dari warganet tersebut adalah anggota Pos Pol 12.06 Satlantas Polres Magetan Aipda Aris Husain.

“Api berhasil dipadamkan oleh anggota Pos Pol 12.06 Satlantas Polres Magetan dengan menggunakan APAR,” ujarnya.

Kasus kebakaran motor tersebut langsung ditangani oleh Polsek Kota Magetan. Beruntung dalam kejadian kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian materiil di perkirakan mencapai Rp3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya