SOLOPOS.COM - Kodisi Bus rombongan Satgas Partai Hanura yang mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Tol Solo-Ngawi usai dievakuasi Pos Induk Laka Lantas Polres Ngawi Minggu (4/2/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Bus yang membawa rombongan simpatisan Ganjar-Mahfud mengalami kecelakaan di Tol Ngawi, Minggu (4/2/2024). Kronologi kecelakaan di Tol Ngawi itu terjadi akibat bus hendak mendahului truk yang berjalan di jalur lambat.

Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan Satuan Tugas (Satgas) Partai Hanura. Bus Bus Pariwisata Trans Jaya berpelat nomor W 7401 UO itu mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal dan terguling di Tol Solo-Ngawi kilometer 554, masuk Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (4/2/2024) pagi. Akibat kejadian ini, tiga orang meninggal dunia serta 28 orang lainnya mengalami luka.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kronologi kecelaan terjadi di Kilometer 554 A Tol Solo-Ngawi, bus hendak mendahului truk yang berjalan di lajur lambat. Namun diduga karena kurang kehati-hatian dari sopir, bus itu menabrak median jalan lalu terguling dan sempat terseret beberapa meter sebelum mengahantam guardrail jalan. Bus kemudian berhenti dan menutup jalan tol Solo menuju Ngawi.

Salah satu penumpang bus tersebut, Patmo, mengatakan dirinya beserta 31 orang Satgas Partai Hanura itu hendak pulang ke Surabaya seusai menghadiri kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

“Kami perjalanan pulang ke Surabaya usai menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno [GBK] Jakarta,” katanya.

Patmo mengaku tidak mengetahui pasti awal mulanya bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan terguling di tol Solo-Ngawi. Sebab dirinya berada di bangku penumpang bagian belakang. Hanya saja sesaat sebelum kejadian itu terjadi, dirinya mengaku mendengar dentuman keras dari luar bus.

“Kalau awalnya gimana saya tidak tahu pasti karena saya berada di belakang, tapi tadi sempat terdengar suara dug dug dug keras dari luar,” ujarnya.

Wakapolres Ngawi, Kompol Achmad Robial, mengatakan kecelakaan di Tol Ngawi itu disinyalir terjadi akibat kelalaian sopir. Namun hal tersebut masih akan didalami Kembali. Pasalnya sopir bus meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di RS Widodo Ngawi.

“Kami belum bisa pastikan penyebabnya, diduga akibat kelalaian sopir, namun kami masih akan memintai keterangan saksi karena sopir bus meninggal. Sementara kernet bus masih dalam perawatan belum bisa kami mintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya