SOLOPOS.COM - Kendaraan bak terbuka yang terlibat kecelakaan di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (24/9/2023). ANTARA/HO-Satlantas Polres Malang

Solopos.com, MALANG — Mobil pikap menabrak rombongan penonton karnaval kemerdekaan di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (24/9/2023) malam. Satu orang meninggal dunia dan enam orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, mengatakan seorang warga yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu bernama Renita Sintia Sari, 14, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sedangkan enam korban luka-luka adalah Rilla Dwi, 24; Andry Hermawan, 22; Fita Sri, 31; Aziel Saputra, 5; Fatma Hikmawati, 23; dan Sarina Aurelia, 4.

Agnis menyampaikan seluruh korban luka-luka tersebut telah mendapatkan perawatan di fasilitas layanan kesehatan terdekat dan di RSUD Saiful Anwar, Kota Malang.

“Dua korban luka-luka merupakan balita,” kata dia, Senin (25/9/2023).

Dia menyampaikan karnaval untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia itu digelar di Desa Kedungrejo pada Minggu pukul 19.00 WIB. Sedangkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah kejadian itu, panitia kmeudian menghentikan kegiatan tersebut.

Agnis menyampaikan kejadian kecelakaan itu bermula pada saat kendaraan pikap yang dikemudikan U, 63, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, melewati jalan menurun saat mengikuti rangkaian parade karnaval tersebut.

Pada saat di lokasi kejadian, kendaraan tersebut lepas kendali, kemudian menabrak tujuh orang yang sedang berjalan kaki.

“Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya yang dikutip dari Antara.

Ada dugaan sejumlah faktor penyebab kecelakaan itu, di antaranya pengemudi kendaraan pikap berinisial U tidak bisa mengendalikan kendaraan saat jalan menurun. Selain itu, kondisi lokasi juga gelap.

“Untuk faktor kendaraan, tidak berpengaruh. Diduga pengemudi kehilangan kendali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya