SOLOPOS.COM - Suasana objek wisata Sumber Nogo di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Minggu,(24/9/2023).(Solopos.com/Yoga Adhitama).

Solopos.com, NGAWI — Sumber Nogo merupakan objek wisata yang tergolong baru di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan wisata alam yang masih terjaga keasriannya.

Sumber Nogo terletak di ujung barat Ngawi di perbatasan antara Kecamatan Jogorogo dan Kecamatan Kendal. Tepatnya masuk kawasan hutan pinus milik Perhutani di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wisata ini baru dibuka pada April 2023. Hingga saat ini Sumber Nogo masih eksis dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Utamanya saat akhir pekan dan waktu liburan.

Ikon utama lokasi wisata Sumber Nogo berupa kolam renang yang airnya langsung dari sumber mata air pegunungan. Juga terdapat kolam untuk anak-anak dengan fasilitas ban dalam mobil yang biasa digunakan untuk menyusuri aliran sungai.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk bersantai dan bercengkerama bersama teman maupun keluarga. Di sini juga tersedia tikar-tikar yang terletak di bawah pohon pinus yang cocok untuk ngopi dan ngobrol bersama orang terdekat.

Dimas Setiawan wisatawan asal Magetan mengatakan dirinya datang ke Sumber Nogo bersama empat temannya. Dia tahu tempat wisata ini lewat media sosial.

”Saya dari Magetan berempat tadi, penasaran lihat postingan di Instagram,” ujar Dimas, Minggu (24/9/2023).

Selain itu, Dimas merasa senang berada di lokasi tersebut. Selain lebih dekat dengan alam, nongkrong di bawah pohon pinus juga menghadirkan sensasi nyaman.

”Asyik, ternyata ada tempat nongkrong, lesehan senyaman ini, jadi lebih dekat dengan alam,” katanya.

Pengunjung lain, Ayu Septiani, yang datang bersama anak dan suaminya mengungkapkan, selain cocok untuk bersantai, tempat ini juga disukai oleh anak-anak. Sebab anak-anak bisa puas bermain dijernihnya air pegunungan.

“Senang mas, anak saya juga senang bisa puas bermain air, dari tadi tidak mau naik, betah kayaknya,” ungkap Ayu kepada wartawan Solopos.com di lokasi.

Sumber Nogo dinilai cocok untuk melepas penat. Selain murah, akses menuju tempat ini juga mudah dijangkau.

“Masuknya hanya Rp2.000 tadi. Sewa ban cuma Rp5.000 sepuasnya,” tandasnya.

Sumber Nogo bisa dikunjungi kapan saja, namun biasanya para pengunjung ramai pada siang menjelang sore hari. Selain untuk berswafoto, tempat tersebut dimanfaatkan pengunjung untuk mandi di kolam renang.

Harga tiket masuk tempat ini pun sangat murah, yakni hanya dengan membayar parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya