SOLOPOS.COM - Salah satu pejabat Pemkab Madiun memeluk Bupati Madiun Ahmad Dawami saat acara apel besar dan pamitan di Pendapa Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun, Jumat (22/9/2023). (Istimewa/Pemkab Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Suasana haru menyelimuti kegiatan apel bersama di halaman Pendapa Ronggo Djoemeno Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (22/9/2023). Dalam apel besar yang dihadiri ratusan PNS Pemkab Madiun itu, juga menjadi ajang perpisahan Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto.

Seperti diketahui, masa jabatan Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wabup Madiun Hari Wuryanto akan berakhir pada Minggu (24/9/2023). Terlihat para pejabat dan PNS di lingkung pemkab setempat terlihat sedih dan tak sanggup menahan air mata.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto yang didampingi istri mengenakan baju batik. Awalnya apel berjalan normal seperti biasa, tetapi saat bupati dan wabup menyampaikan sambutan, sontak suasana menjadi haru.

Bahkan saat bersalaman, para pejabat daerah terlihat sedih dan meneteskan air mata. Begitu juga bupati dan wabup juga terlihat berkali-kali menyeka air mata yang membasahi pipi mereka.

Kesedihan para pejabat dan pegawai ini wajar karena selama lima tahun mereka telah bekerja bersama bupati dan wabup, Ahdam Dawami dan Hari Wuryanto. Tentu, berbagai tantangan telah dilalui.

Di hadapan ratusan pegawai, Hari Wuryanto menceritakan suka dan dukanya saat bersama ASN dalam memajukan roda pemerintahan di Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, kepada wartawan menyampaikan banyak kesan yang didapatkan selama lima tahun bertugas menjabat sebagai bupati. Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh ASN yang hadir dalam acara perpisahan tersebut.

“Saya sampaikan mohon maaf kepada seluruh ASN, pasti ada kekurangan selama menjabat,” kata dia.

Usai bersalam-salaman dengan seluruh pegawai, bupati dan wakil bupati melanjutkan dengan menikmati makan bersama. Sekda Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, pun memberikan cinderamata kepada Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya