SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kamera closed circuit television (CCTV) yang memperlihatkan seorang sedang maling motor di Ngawi, Rabu (25/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI — Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di area Taman Jrubong, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terekam kamera closed circuit television (CCTV), Rabu (25/10/2023). Pelaku yang merupakan seorang pria itu nekat maling pada siang bolong.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat jelas ciri-ciri pelaku, yakni memakai topi, bercelana pendek, berjaket hitam, dan bertato pada bagian kaki sebelah kanan. Pelaku sempat mondar-mandir di sekitar lokasi untuk memantau keadaan. Setelah dirasa aman, pelaku dengan mudah menggondol sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AE 2706 KY tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Korban pencurian, Satya Servi Yunianto atau yang akrab disapa Antok ini mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di samping Taman Jrubong itu, aksi pencurian sepeda motor tersebut berlangsung sangat cepat. Pelaku pencurian tidak mengalami kesulitan, sebab kunci motor tersebut masih menggantung di sepeda motor.

“Prosesnya singkat, sekitar dua menit, itu karena kelalaian saya mas. Kuncinya saya tinggalkan di motor, karena terburu-buru memandikan ibu saya,” kata antok kepada Solopos.com, Rabu.

Korban mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 11.45 WIB atau 15 menit setelah motornya digondol kabur oleh maling.
Pada saat itu korban selesai memandikan ibunya yang sedang sakit menyuruh adik untuk membelikan sayur. Namun, motor yang terparkir di halaman rumahnya sudah tidak ada.

“Saya habis memandikan ibu saya yang sakit, setelah itu saya menyuruh adik saya membeli sayur, dan adik saya kebingungan mencari motor. Setelah saya cek CCTV ternyata sudah dibawa kabur maling 15 menit yang lalu,” jelasnya.

Setelah mengetahui sepeda motornya raib digondol maling, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Untuk selanjutnya saya serahkan ke pihak kepolisian, saya percaya bahwa petugas bekerja secara profesional,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Joshua Peter Krisnawan, mengatakan setelah menerima laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan telah mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Ini sudah kita pantau, tim Resmob sudah turun ke lokasi untuk olah TKP,” kata AKP Joshua.

Saat ini, pihak kepolisian juga telah melakukan penyelidikan awal. Termasuk menyisir area kejadian perkara untuk mengamankan beberapa rekaman CCTV di sekitar lokasi agar dapat segera memburu dan menangkap pelaku.

“Kita langsung melakukan kegiatan lidik dan akan segera mengungkap perkara ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya