SOLOPOS.COM - Kondisi mobil sedan yang menyeruduk bagian belakang truk tronton di Jalan Ring Road Ngawi-Solo, Senin (1/1/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil sedan dan truk tronton terjadi di Jalan Ring Road Ngawi-Solo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (1/1/2024). Pengemudi mobil sedan mengalami luka berat.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan berjenis sedan dan sebuah truk tronton pengangkut jagung curah. Mobil sedan berpelat nomor AE 1158 RS tersebut dikemudikan oleh Dhiki Agtri Dwi Santosa, 31, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Sementara truk tronton bermuatan jagung curah tersebut dikemudikan Rio Dedi Irawan, 22, warga Desa Seloguno, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seorang saksi mata kecelakaan itu, Dwi Sandi, mengatakan kejadian itu bermula saat mobil sedan berwarna merah tersebut melaju dari arah timur menuju ke arah Solo di Ring Road Ngawi. Pada saat itu, mobil tersebut berjalan di belakang sebuah bus. Sesampainya di lokasi, mobil tersebut hendak mendahului melalui lajur kiri.

Nahas, di depan bus terdapat truk tronton yang hendak parkir untuk beristirahat. Karena melaju dengan kecepatan tinggi mobil sedan tersebut tidak sempat mengerem dan menghantam bagian belakang truk tersebut.

“Di depan mobil itu ada bus, akhirnya sedan itu ambil kiri, sepertinya tidak sempat mengerem dan menabrak bagian truk tersebut,” katanya kepada Solopos.com.

Sementara itu, Rio Dedi sopir truk tronton tersebut mengaku mengetahui truknya ditabrak mobil sedan tersebut sesaat setelah terdengar suara keras dari belakang truknya. Setelah melihat dari kaca sepionnya terlihat serpihan kaca serta bumper mobil yang berserakan.

“Saya hendak parkir untuk beristirahat, saya sudah menyalakan lampu sein ketika saya sudah hampir parkir tiba-tiba ditabrak dari belakang. Truk saya sempat kepental kedepan,” katanya.

Rio mengatakan saat itu dirinya mengemudikan truk dengan pelan. Selain karena akan beristirahat, dirinya juga sedang mengangkut muatan berat yakni jagung yang akan dikirim ke Wonogiri, Jawa Tengah.

“Saya sudah pelan sekali, muatan saya penuh dan saya juga kondisi akan parkir,” ujarnya.

Kejadian kecelakaan di hari pertama tahun 2024 ini mengakibatkan, sopir sedan mengalami luka berat dibagian kepala. Serta bodi mobil tersebut ringsek bagian depan.

Petugas kesehatan yang datang langsung mengevakuasi korban dan melarikannya ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan intensif. Untuk mendalami kasus kecelakaan tersebut kedua kendaraan diamankan di Pos Laka Lantas Polres Ngawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya