SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian saat mendatangi TKP tewasnya mahasiswa FKH Unair di dalam mobil di halaman apartemen Jalan H. Anwar Hamzah Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (5/11/2023). (ANTARA/HO-ADS)

Solopos.com, SURABAYA — CA, 21, seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di halaman apartemen Jalan H. Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (5/11/2023) pagi.

Sontak, peristiwa itu juga mengagetkan pihak kampus Unair. Semasa hidupnya, CA yang berasal dari Kediri dikenal memiliki kepribadian yang baik dan mempunyai banyak teman serta sahabat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

CA ditemukan meninggal dunia di dalam mobil berpelat nomor AG 1484 BY. Di dalam mobil itu, polisi menemukan sejumlah barang pribadi milik CA, seperti handphone, dompet korban, kartu identitas diri, tabung helium beserta selang mengarah ke kantong plastik yang membungkus kepala korban, dan sepucuk surat wasiat berbahasa Inggris.

Keberadaan surat berbahasa Inggris itu ditujukan kepada orang tua, sahabat dan orang dekat korban. Guna memastikan penyebab kematian mahasiswi kedokteran Unair tersebut, polisi menunggu hasil autopsi jenazah.

“Nunggu autopsi dulu, belum tahu penyebab meninggalnya korban,” kata Kanit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Waru, AKP Ahmad Yani, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair, Prof. Murni Lamid, mengaku terkejut saat mendengar kabar duka yang terjadi pada mahasiswanya itu.

Murni menuturkan bahwa CA saat ini sedang menjalani program pendidikan dokter hewan, yaitu program co-asistensi dan sekarang akan memasuki pada divisi.

“Saya cukup kaget dan deg-degan ini tadi. Saya nangis dari tadi itu karena ini berita yang mendadak dan kami merasa dengan adanya berita ini kami sangat terpukul sekali,” ujarnya

Menurut Murni, CA yang tercatat sebagai mahasiswi kedokteran hewan Unair sedianya menjalani program co-asistensi di divisi parasitologi pada Senin (6/11/2023). Mendiang CA berada di kelompok 41.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya