SOLOPOS.COM - Para pemain Persinga Ngawi saat latihan di Stadion Ketonggo Ngawi jelang kompetisi Liga 3 Regional Jatim, Minggu (22/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI — Tinggal sebulan lagi perhelatan kompetisi sepak bola Liga 3 Regional Jawa Timur bakal bergulir. Namun, Persatuan Sepak Bola Ngawi (Persinga) masih belum mempunyai pelatih hingga saat ini.

Meski demikian, Persinga Ngawi tetap menggelar latihan secara intensif untuk menjaga kebugaran pemain. Latihan itu sementara dipimpin oleh pelatih caretaker Sigit Wicaksono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hinga saat ini, Persinga Ngawi juga masih terus mencari formasi terbaiknya. Dari 18 pemain yang sekarang bergabung dalam skuad Laskar Ketonggo tersebut dinilai belum dalam formasi terbaik. Sebab formasi kiper dan stopper dirasa masih belum ada yang sesuai.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko. Pihaknya terus berbelanja pemain untuk mendapatkan formasi tim terbaik yang siap diterjunkan dalam Liga 3 Jatim bulan depan.

“Sekarang kita sudah di tahap mapping kebutuhan kita, termasuk belanja pemain dan pelatih. Kita masih butuh kiper dan stopper,” ujar Dwi Rianto, kepada Solopos.com, Rabu (25/10/2023).

CEO Persinga Ngawi yang juga Wakil Bupati Ngawi tersebut menambahkan pengurus Persinga Ngawi enggan cepat-cepat memilih pelatih. Pasalnya bila merujuk regulasi terbaru, pelatih utama tim Liga 3 Jatim musim ini harus mengantongi lisensi minimal B AFC. Selain itu, pihaknya juga akan memastikan pelatih yang berkompeten agar dapat menahkodai kesebelasan kebanggaan warga Ngawi itu secara maksimal.

“Kita juga sedang cari pelatih yang berlisensi B, kemungkinan dari luar Jawa Timur,” katanya.

Selain menyiapkan kedalaman pemain, Persinga Ngawi juga terus memperhitungkan tim teknik yang bakal direkrutnya. Dwi Rianto menjelaskan selain materi pemain yang bagus, dukungan tim teknik juga sangat diperlukan. Sebab dalam jajaran official Persinga sekarang masih belum ada tim yang ahli terkait itu.

“Kalau melihat chemistry yang sekarang, kita butuh official yang dapat mensupport bagian teknik,” ungkapnya.

Kendati terkesan santai menyambut Liga 3 Regional Jatim, Persinga Ngawi berani pasang target tinggi pada kompetisi Liga 3 2023-2024 yang dijadwalkan bergulir akhir tahun ini.

Persinga Ngawi tak sungkan mematok target lebih. Harapannya pada musim ini Persinga dapat dipromosikan ke Liga 2 pada musim berikutnya. Berkaca dari musim lalu, Persinga di bawah besutan tangan dingin pelatih Gusnul Yakin mampu lolos di putaran nasional Liga 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya