SOLOPOS.COM - Pemain PSM Madiun saat menyerang Arema Indonesia dalam laga pertama Liga 3 Jatim di Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (5/12/2023). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — PSM Madiun menjamu Arema Indonesia dalam laga pembuka putaran pertama kompetisi Liga 3 Jawa Timur yang digelar di Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (5/12/2023) sore. Dalam pertandingan itu, Arema Indonesia harus bertekuk lutut atas PSM Madiun dengan skor 2-1.

PSM Madiun berhasil menciptakan gol pertama pada menit ke-23 melalui tendangan Ridwan Pri Handoko. Saat itu, Ridwan memanfaatkan umpan terobosan dari Faiq Afthoni. Ridwan berhasil memanfaatkan umpan itu dan sukses mengeksekusi hingga merobek gawang Arema Indonesia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tak butuh waktu lama, Arema Indonesia berhasil menembus barisan kesebelasan PSM Madiun pada menit ke-31. Aksi Alfian Fauzi berhasil membobol gawang PSM Madiun yang dijaga Izzul Khaq.

Serangan kesebelasan kebanggaan warga Madiun itu kemudian terbangun kembali pada dua menit sebelum waktu jeda. Gol kedua PSM Madiun dicetak Obet Rivaldo Yulius pada menit ke-43.

Pelatih Kepala PSM Madiun, Kodari Amir, menyampaikan bersyukur bisa melewati pertandingan perdana dengan kemenangan. Menurut dia, pertandingan pertama selalu menyisakan beban tersendiri. Dalam pertandingan selanjutnya, dia optimistis pemainnya bisa lebih lepas dalam bertanding.

“Pertandingan awal memang sulit, ada beban. Tetapi kita bisa melewati ini. Ke depan Insya Allah bisa lebih lepas mainnya,” kata dia.

Amir menuturkan ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan perdana tersebut. Salah satunya, permainan dalam kondisi hujan.

Dia mengaku permainan anak didiknya sulit berkembang karena faktor hujan. Terbukti pada menit-menit terakhir, PSM Madiun banyak ditekan. Dia mengaku tidak pernah berlatih dalam kondisi hujan sebelumnya.

“Anak-anak memang kita arahkan untuk mengatur tempo bermain. Tetapi kita terkendala hujan, kita tidak pernah berlatih dalam kondisi hujan sebelumnya. Permainan tidak bisa jalan,” ujar dia yang dikutip dari siaran resmi Pemkot Madiun.

Pertandingan berikutnya, kata dia, PSM Madiun akan menghadapi Perseta Tulungagung pada 7 Desember 2023. Timnya juga telah menyiapkan strategi khusus dalam pertandingan kedua itu.

PSM Madiun berada dalam grup J Liga 3 Jatim bersama Arema Indonesia, Perseta Tulungagung 1970, dan Persinga Ngawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya