SOLOPOS.COM - Ilustrasi lampu light bar pada mobil damkar. (ileritrafic.com)

Solopos.com, KEDIRI — Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur, menambah satu mobil pemadam kebakaran (damkar) berupa satu truk water supply, Senin (23/10/2023). Berbekal penambahan truk water supply itu, fasilitas yang dimiliki Damkar Kediri semakin lengkap karena di waktu sebelumnya juga sudah punya truk dan mobil.

“Alhamdulillah, ada mobil baru untuk Damkar Kota Kediri. Sekarang sudah jauh lebih lengkap peralatannya. Mudah-mudahan mobilnya tidak terpakai. Artinya, tidak ada bencana kebakaran yang terjadi di Kota Kediri,” kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dikutip dari Antara, Selasa (24/10/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wali Kota berpesan dengan peralatan yang jauh lebih lengkap, Damkar Kota Kediri bisa bekerja sama membantu daerah lain yang membutuhkan.

“Kemarin kami juga sudah membantu tetangga di daerah lain yang terjadi kebakaran, seperti kebakaran di Blitar itu, tim Damkar Kota Kediri juga ikut membantu. Saya harap kerja sama untuk saling membantu ini terus dilakukan peralatan kita juga jauh lebih lengkap,” kata dia.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan Damkar Kediri harus terus memperhatikan daerah rawan kebakaran. Hal itu seperti di Gunung Klotok yang terbilang rawan kebakaran saat cuaca panas seperti saat ini. Dalam penanganan kebakaran itu, masyarakat juga harus terus diajak untuk berkolaborasi.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Samsul Bahri, mengatakan Satpol PP Kota Kediri tak hanya menangani ketenteraman ketertiban umum (trantibum) dan perlindungan masyarakat (linmas). Sebaliknya, Satpol PP Kota Kediri juga menangani damkar serta penyelamatan.

Selama tiga tahun ini, peralatan damkar dan penyelamatan terus dilengkapi. Sebab, semakin banyak aduan masyarakat yang masuk ke damkar dan penyelamatan.

“Selain kejadian nonkebakaran, kami juga sudah ada peralatannya dan mampu menangani. Aduan masyarakat yang datang ke kami ini macam-macam, seperti penyelamatan sarang tawon dan lainnya. Alhamdulillah, semua sarana dan prasarana lebih lengkap, jadi kami bisa menangani berbagai aduan yang masuk,” ujarnya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya