SOLOPOS.COM - Lokasi rumah ibu dan anaknya yang ditemukan meninggal dunia saat sedang menyusui di Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (1/1/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Warga Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, digegerkan dengan ditemukannya seorang ibu dan bayinya meninggal saat tengah menyusui di kamar rumahnya, Senin (1/1/2024).

Ibu dan bayi yang meninggal itu bernama Siti Chotijah, 37, dan bayinya berinisial MAA yang baru berusia tiga bulan. Saat ditemukan, sang ibu meninggal telungkup di kamar tidur di atas jasad bayinya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kejadian itu pertama kali diketahui AN, 13, anak sulung korban. Saat masuk ke kamar ibunya, AN terkejut melihat ibunya tergeletak di kasur sembari menindih adiknya.

Setelah panik, AN lantas mencari bantuan kepada Sunarsih, 75, nenek korban. Sunarsih sempat histeris melihat anak dan cucunya sudah tidak bernyawa di dalam kamar.

Parno salah satu warga menceritakan, saat itu dirinya dan warga lainnya mendengar teriakan histeris dari Sunarsih setelah mengetahui Siti dan bayinya meninggal dunia.  Parno dan warga lainnya bergegas ke rumah Siti dan mengeluarkan kedua jenazah dari kamar.

“Saat dicek kondisinya, ternyata kedua korban sudah meninggal dunia, anaknya ikut meninggal dunia, saat dievakuasi posisi bayi tertindih ibunya dan langsung dilaporkan ke perangkat desa hingga akhirnya ke polisi,” terang Parno.

Diketahui, Siti tinggal di rumah tersebut bersama dengan ibunya dan ketiga anaknya, sedangkan suaminya saat ini sedang bekerja di Jakarta. Pada saat kejadian itu, anak lainnya sedang bermain, sementara Sunarsih tengah beraktivitas di luar. Sehingga kematian ibu dan anak itu diketahui setelah anaknya pulang bermain.

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Joshua Peter Krisnawan, membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menyampaikan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Inavis Polres Ngawi. Meski demikian, AKP Joshua belum bisa memastikan penyebab pasti meninggalnya ibu dan bayinya itu.

“Kami belum bisa memberikan kesimpulan yang jelas penyebab tewasnya ibu dan bayi ini, termasuk ditemukannya lembaran kain menyerupai kerudung yang bersimbah darah di depan kamar tidur,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti jilbab dan kain milik ibu bayi. Joshua mengatakan korban diketahui memiliki riwayat hipertensi.

“Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. Diduga penyakit hipertensinya kumat saat menyusui bayinya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya