SOLOPOS.COM - Situasi wisata air Water Park Banyu Redjodo di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur saat libur Nataru 2024, Sabtu (30/12/2023). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), saat libur Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru) mengalami kenaikan. Hal itu terlihat dari berjubelnya wisatawan di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Ngawi, termasuk wisata air Water Park Banyu Redjo.

Diperkirakan dalam momentum libur Nataru 2024 ini jumlah pengunjung yang berwisata ke wisata air Water Park Banyu Redjo di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini mencapat 1.500 sampai 2.000 pengunjung setiap harinya. Tidak hanya wisatawan lokal dari Ngawi, pengunjung juga datang dari luar kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Solo dan sejumlah daerah lainnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sejumlah fasilitas untuk memanjakan para pengunjung ditawarkan di Water Park banyu Redjo ini. Selain terdapat tiga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, di Water Park Banyu Redjo ini para pengunjung juga dapat menyewa ban bekas bagi anak-anak yang baru belajar berenang. Selain itu, juga terdapat papan seluncur yang menjadi primadona anak-anak dalam bermain air.

Seorang pengunjung, Fathul Jannah, mengaku memilih berwisata air untuk mengisi libur natal dan tahun baru kali ini lantaran anak-anak lebih suka bermain air dan berenang. Hal itu tak lepas dari cuaca kota yang dinilainya panas dan hujan belum turun secara intensif.

“Saya ke sini bersama anak-anak dan saudara dari Jakarta dan Bogor yan berlibur ke Ngawi. Ke sini karena anak-anak ingin bermain air karena cuaca juga panas makanya pengen ngadem,” katanya, Sabtu (30/12/2023).

Sementara itu,Yanto, karyawan objek wisata air Banyu Redjo mengungkapkan saat libur panjang jumlah pengunjung mengalami kenaikan yang pesat. Pada hari biasa yang berkunjung ke wisata ini hanya sekitar 500 pengunjung setiap harinya. Namun pada saat momentum Nataru 2024 ini bisa mencapai 1.500 sampai 2.000 pengunjung setiap harinya.

“Pada libur natal dan tahun baru ini jumlah pengunjung naiknya sangat pesat kebanyakan pengunjung dari luar kota. Bahkan jumlah pengunjung bisa dua kali lipat dari hari biasanya,” papar Yanto.

Harga tiket masuk kawasan wisata air ini juga cukup terjangkau. Dengan membayar sebesar Rp15.000 para pengunjung sudah dapat menikmatii permainan air dan berenang sepuasnya. Harga tersebut merupakan harga normal tidak ada kenaikan saat libur Nataru 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya