SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan bersama saat buka puasa. (Freepik.com)

Solopos.com, BLITAR – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat bulan Ramadan adalah buka bersama. Kegiatan buka bersama sangat seru jika dilakukan bersama teman kantor, keluarga, teman sekolah atau kuliah, hingga teman komunitas.

Bagi Anda yang berdomisi di wilayah Blitar, beberapa tempat makan ini mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk tempat buka bersama.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

  1. Waroeng Mak Nyak

Waroeng Mak Nyak merupakan salah satu restoran dengan konsep suasana rumah zaman dahulu. Tempat makan ini memiliki saung-saung yang cantik dan cocok untuk lokasi berfoto.

Menu yang disajikan di restoran ini cukup beragam, dari aneka olahan daging sapi, ayam, udang, bebek, sayur, nasi goreng, aneka olahan mi, dan lainnya. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No. 184, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar atau sebelah utara kawasan Makam Presiden Ir. Soekarno.

2. Friends Reborn

Friends Reborn merupakan sebuah kafe yang beralamat di Jalan Kalibrantas No. 28-26, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Friends Reborn memiliki tempat makan indoor maupun outdoor sesuai keinginan pengunjung. Menu di kafe ini juga tidak kalah beragam dengan tempat-tempat lain, dengan makanan seperti aneka nasi goreng, seafood, tahu, sandwich, dan pastinya berbagai macam varian kopi dan minuman segar lainnya.

3. Ayam Bakar Bu Mamik

Ayam Bakar Bu Mamik atau lebih akrab disingkat ABBM berlokasi di Jalan Kalimantan No. 11a, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Dari namanya saja bisa diketahui bahwa hidangan unggulan di restoran ini adalah ayam bakar. Akan tetapi ABBM tidak melulu menyajikan ayam bakar. Terdapat juga menu makanan lain seperti rawon, gurami asam manis, capcay, iga bakar, dan makanan lainnya.

4.  Kuning Kitchen and Cafe

Kuning Kitchen and Cafe merupakan salah satu restoran yang populer di Blitar. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat berbagai acara hingga buka bersama. Pada bulan Ramadan kali ini, Kuning Kitchen and Café menyediakan promo istimewa berupa beberapa paket lauk dan minuman untuk empat orang hingga sepuluh orang. Setiap paket terdiri dari nasi putih, lauk, buah segar, dan air mineral. Tempat makan ini berlokasi di Jalan S. Supriadi No. 16, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

5.  Sweet Pea Cafe

Bagi mereka yang ingin bukber di tempat dengan nuansa yang unik, Sweet Pea Cafe adalah lokasi yang tepat. Tempat makan ini berada di dalam sebuah bangunan khas zaman Belanda dan dipercantik dengan berbagai dekorasi yang enak dipandang dan tentu saja cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Tidak hanya lokasinya yang estetik, makanan yang disajikan pun tak kalah memuaskan, seperti mi ramen, chicken katsu, dan beberapa dessert seperti pancake, ice cream, dan lain-lain. Sweet Pea Cafe berlokasi di Jalan Veteran No.14, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya