SOLOPOS.COM - Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai PSHT di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). (ANTARA/Louis Rika)

Solopos.com, MADIUN — Ribuan orang pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menghadiri acara Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023) pagi. Dalam acara itu juga dihadiri calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. Anies datang sendiri tanpa ditemani pasangannya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Ribuan pesilat PSHT itu mengenakan seragam hitam. Mereka memenuhi stadion kebanggaan warga Madiun tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Anies menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan PSHT kepada dirinya untuk mengikuti acara Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Stadion Wilis tersebut. Menruutnya, kegiatan ini sangat penting karena untuk memastikan pemilu yang akan digelar tahun depan akan berjalan damai.

Apalagi PSHT yang ada di seluruh daerah bisa ikut memantau, mengawasi, dan memastikan berjalannya pemilu. Sehingga tidak ada kecurangan dan hasil pemilu sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih undangannya. Saya tidak mewakilkan. Ini sebagai bentuk apresiasi. PSHT ini jangkaunnya di seluruh Indonesia. Mereka hadir di berbagai tempat untuk mengawal pemilu. Sebagai rasa hormat, saya datang langsung dan saya sampaikan apresiasi,” jelas Anies.

Kegiatan Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 itu dihadiri warga PSHT dari sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti dari Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Kediri, Nganjuk, dan lainnya.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan pengamanan ketat dari petugas kepolisian dan TNI. Petugas gabungan juga melakukan penyekatan di pintu masuk Kota Madiun. Petugas akan menghalau peserta acara yang mengendarai sepeda motor. Hanya peserta dengan kendaraan mobil yang boleh masuk ke Kota Madiun. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pendandatanganan deklarasi Pemilu 2024 yang aman dan damai oleh warga PSHT yang dipimpin Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R. Moerdjoko yang didampingi Ketua Dewan Pembina PSHT La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya