SOLOPOS.COM - Kondisi bus pariwisata saat terbakar di Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jum’at (29/9/2023).(Istimewa).

Solopos.com, NGAWI — Sebuah bus pariwisata ludes terbakar di tepi jalan masuk Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jum’at (29/9/2023) siang.

Warga di sekitar lokasi lantas panik melihat kobaran api yang cepat mebesar. Warga khawatir api yang membesar dapat merambat ke kabel listrik dan rumah-rumah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Diketahui bus pariwisata itu milik Antoni Budiarso, Kepala Desa Mendiro, Ngrambe, Ngawi. Bus itu sebenarnya tengah menjalani perbaikan bodi bus di bengkel tersebut.

Pekerja bengkel, Sugiyanto, mengatakan ia dan dua temannya saat itu tengah melakukan proses pendempulan bodi bus. Tiba-tiba terlihat api dari bagian atas sebelah kiri di dalam bus.

“Saya lagi dempul, langsung loncat karena panik,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, ketiga pekerja bengkel panik. Mereka mencari air dan berusaha melepas aki bus. Sayang, api terlanjur membesar hingga membakar seluruh badan bus.

“Saya lari mengambil air lalu mencopot aki, tapi tidak nutut,” ujar Sugiyanto.

Kartono, petugas pemadam kebakaran, menyebut kebakaran tersebut diduga diakibatkan korsleting listrik di bagian kelistrikan bus. Petugas pemadam sempat kewalahan saat memadamkan api yang membesar. Petugas membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api.

“Tim damkar dari wilayah barat sudah meluncur duluan ke lokasi. Karena kekurangan air, kita minta dari pos induk untuk membantu pemadaman. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya