SOLOPOS.COM - Kondisi Bus Karina double decker yang terbakar di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023). (Abd. Aziz)

Solopos.com, PAMEKASAN — Bus Karina trayek Jakarta-Madura mengalami kebakaran di Jalan Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 04.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, bus double decker atau bus tingkat itu tinggal kerangkanya saja.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Rahmad, mengatakan Bus Karina berpelat nomor B 7036 PRN itu diduga mengalami kebakaran karena korsleting listrik pada bagian mesin bus.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya [kebakaran] karena koresleting pada mesin,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Berdasarkan keterangan saksi termasuk sopir dan kondektur, bus sedang melaju dari arah terminal Pamekasan menuju Sumenep.

Sesampainya di perempatan Jalan Jokotole, sopir melihat ada asap yang keluar dari bagian samping kiri bus. Kemudian bus diparkir di pinggir jalan dan ternyata ada api.

“Sopir lalu mengambil alat pemadan api ringan yang tersedia di bus, tapi api cepat membesar,” katanya.

Saat insiden kebakaran itu terjadi, di dalam bus memang hanya ada sopir bernama Henki Narfii, 34, warga Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, bersama dua rekannya yakni kondektur dan sopir cadangan.

Hingga Selasa sore bus tingkat atau double decker yang terbakar Selasa (28/11/2023) pagi pukul 04.30 WIB itu masih berada di lokasi kejadian.

Kabel telepon dan listrik di sekitar lokasi kejadian putus akibat kobaran api dan hingga Selasa sore masih dalam perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya