SOLOPOS.COM - Proses pencarian korban terseret arus di kawasan Jalan Jodipan Wetan IIIC, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota)

Solopos.com, MALANG – Tim SAR Gabungan menemukan anak berusia empat tahun meninggal dunia di aliran Sungai Brantas. Sebelumnya anak tersebut telah hanyut di aliran Sungai Brantas di wilayah Jodipan Wetan III C, Kota Malang, Jawa Timur, empat hari lalu.

Komandan Tim SAR Gabungan dari Basarnas Surabaya, Novix Heryadi, mengatakan anak balita bernama Kurt Cobain ditemukan pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat ditemukan, kondisi bocah itu sudah tidak bernyawa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sekitar pukul 16.30 WIB, kami mendapat laporan dari warga. Setelah itu, kami langsung mendatangi lokasi,” kata Novix yang dikutip dari Antara.

Novix menjelaskan, korban meninggal dunia seusai terseret arus Sungai Brantas tersebut ditemukan kurang lebih 2,3 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan terpeleset dan hanyut di sungai pada Sabtu (23/3/2024).

Korban ditemukan dalam kondisi mengambang dan tengkurap serta mengenakan pakaian berwarna hitam. Setelah dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut merupakan Kurt Cobain, kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Dengan ditemukannya korban, lanjutnya, maka secara resmi operasi pencarian dinyatakan berakhir dan ditutup. Seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke unsur masing-masing.

“Dengan korban telah ditemukan, maka operasi pencarian resmi dinyatakan berakhir dan ditutup,” katanya.

Pada Sabtu (23/3/2024), seorang balita dilaporkan hanyut di Sungai Brantas usai bermain bantengan di sekitar lokasi kejadian. Peristiwa tersebut bermula saat balita tersebut usai bermain dan kemudian mencuci kaki di aliran Sungai Brantas kurang lebih pada pukul 12.30 WIB.

Saat itu, tiga rekan yang sebelumnya bermain bersama korban memberitahukan kepada warga setempat jika balita tersebut terpeleset dan hanyut ke aliran sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya