SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

Solopos.com, MALANG — Truk yang ditumpangi puluhan orang mengalami kecelakaan lalu lintas dan terguling di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis tersebut.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu (7/10/2023) sekitar pukul 23.50 WIB. Penyebab kecelakaan itu diduga karena truk tersebut mengalami rem blong atau rem tidak berfungsi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Truk melaju dari arah utara ke selatan, kemudian mengalami rem blong sehingga laju truk tidak terkendali. Peristiwa tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Malang,” katanya, Minggu (8/10/2023).

Taufik menjelaskan truk berpelat nomor N 8892 DD yang melaju tidak terkendali karena rem blong tersebut kemudian menabrak pagar rumah warga.

Truk yang dikemudikan oleh MZK, warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, itu kemudian terbalik. Puluhan orang yang menumpang truk itu sedianya akan menuju salah satu pantai di wilayah selatan Malang.

“Truk menabrak pagar pembatas rumah milik warga hingga kendaraan terbalik. Dua orang meninggal dunia,” katanya yang dikutip dari Antara.

Selain mengakibatkan dua orang meninggal dunia, yakni Adi dan Ali, kecelakaan itu juga mengakibatkan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka telah mendapatkan perawatan pada fasilitas layanan kesehatan terdekat.

“Faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah rem blong, kemudian adanya jalan berlubang dan tikungan,” katanya.

Polisi sudah meminta keterangan dua orang saksi terkait peristiwa itu. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kerugian material sekitar Rp70 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya