SOLOPOS.COM - ,pengendara motor meninggal dunia usai tertimpa pohon dan tersengat listrik di Jalan Raya Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia seusai tertimpa pohon dan tersengat listrik saat melintas di Jalan Raya Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024) sore.

Kapolsek Karanganyar, AKP Supardi, mengatakan pengendara motor itu bernama Muslim, warga Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Saat peristiwa itu terjadi, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut. Dia mengatakan saat itu, Muslim hendak pulang ke rumah seusai bekerja.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Benar, hujan disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Karanganyar dan sekitarnya mengakibatkan satu orang pengendara motor yang hendak pulang ke rumah sehabis bekerja,” katanya.

Saat kejadian itu terjadi, korban sempat dievakuasi oleh warga dan dilarikan ke Puskesmas Karanganyar. Namun nahas, pertolongan pertama yang dilakukan oleh warga tersebut tidak mampu menyelamatkan nyawa korban.

‘’Segera pada saat kejadian itu langsung dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Karanganyar, namun ternyata nyawanya sudah tidak tertolong,’’ kata AKP Supardi.

Supardi menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui pasti penyebab kematian korban. Pasalnya saat tumbang, tiang listrik tersebut masih dialiri listrik.

“Pohon yang menimpa korban, terlebih dahulu menimpa kabel listrik, jadi apakah ada benturan dari pohon atau tersengat listrik, saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Selain itu, hujan deras disertai angin yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Ngawi pada Rabu sore itu mengakibatkan banyak pohon tumbang di beberapa titik di lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Ngawi, Paron, Pitu, Karanganyar dan Kecamatan Widodaren. Selain itu, rumah-rumah warga serta pertokoan juga mengalami imbas dari bencana Hidrometeorologi tersebut.

Salah satu pertokoan yang mengalami kerusakan terjadi di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Bahkan robohnya kanopi bagian depan pertokoan jok dan showroom mobil itu menimpa  dua mobil yang terparkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya