SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran.(istockphoto.com)

Solopos.com, MADIUN — Tempat karaoke dan kafe Famous Kota Madiun mengalami kebakaran pada Rabu (17/1/2024) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Polisi menduga kebakaran tempat hiburan malam ini disebabkan korsleting listrik.

Api yang membakar Famous Cafe dan Karaoke yang berlokasi di kompleks Presiden Plaza, Jalan Aloon-aloon Timur, Kota Madiun, Jawa Timur, itu berhasil didapamkan 1,5 jam setelah kejadian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Sujarno, mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP disebutkan api berasal dari room nomor satu di tempat hiburan malam itu.

“Untuk sumber api berasal dari room satu. Itu yang parah. Dari titiknya itu kemungkinan dari mixer atau sound dan CPU,” jelas dia, Kamis (18/1/2023).

Meski demikian, ia belum bisa memastikan apakah kebakaran tersebut murni korsleting listrik atau ada unsur kesengajaan. Dijelaskan, api yang diduga berasal dari seperangkat elektronik tersebut kemudian menjalar ke titik lain melalui instalasi kelistrikan di dalam ruangan.

“Kemungkinan yang rusak parah [mixer, sound, dan CPU] kemudian merembet ke atas lewat instalatir dalam dan terus naik ke kabel dan akhirnya membakar room,” ungkap Sujarno.

Mengenai penyebab kebakaran, kata dia, pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara untuk mengetahuinya. Untuk barang bukti yang diamankan dari lokasi yaitu alat elektronik, seperti mixer, sound, dan CPU.

“Yang pasti sumber api dari dalam room satu. Karena meteran di luar ruang masih dalam kondisi bagus,” kata dia.

Lebih lanjut, untuk jumlah kerugian materil juga belum bisa ditaksir. Namun, semua barang-barang yang ada di dalam ruang karaoke itu ludes terbakar. Seperti perangkat elektronik, sofa, meja, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya