SOLOPOS.COM - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat mencoblos di TPS 07 Desa Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI – Hasil perhitungan sementara Pemilu 2024 untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di beberapa TPS di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tak terkecuali di TPS tempat mencoblosnya Wakil Ketua TPD Ganjar Jawa Timur dan Bupati Ngawi.

Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Budi Sulistyono Kanang bersama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan keluarga mencoblos di TPS 07, Desa Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.  Di tempat pemungutan suara itu, pasangan Prabowo-Gibran unggul 33 suara dari pasangan Ganjar-Mahfud.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berikut hasil perolehan suara di TPS 07 Margomulyo, tempat mencoblosnya Bupati Ngawi dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud itu.

Pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40 suara. Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat 92 suara, sementara paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 59 suara.

Ketua KPPS 07 Kelurahan Margomulyo, Ayu Wulan Kumalasari, menyampaikan hasil penghitungan suara itu sudah sesuai dengan jumlah pemilih yang hadir.  Hasil penghitungan suara di TPS juga telah ditandatangani oleh ketua dan anggota KPPS, serta saksi-saksi.

“Proses penghitungan suara di TPS berlangsung lancar, aman, dan transparan, tanpa ada gangguan atau kecurangan yang signifikan. Surat suara sah ada 191, sejumlah 8 [surat suara] tidak sah,” katanya.

Pantauan Solopos.com di beberapa TPS di Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, pasangan Prabowo-Gibran juga unggul disusul dengan pasangan Ganjar-Mahfud. Seperti  di TPS 08 Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal pasangan Prabowo- Gibran unggul 43 suara dari pasangan calon presiden nomor urut 03, Ganjra-Mahfud.

Di TPS 08 Desa Sidorejo ini suara terbanyak diperoleh pasangan Prabowo-Gibran dengan 119 suara. Pasangan Ganjar – Mahfud memperoleh 76 suara dan terakhir pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh 25 suara. Sementara suara yang tidak sah ada 5 suara.

Terpisah Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat ditemui seusai mencoblos mengatakan, siapa saja yang terpilih nantinya dapat menjadi pemimpin yang amanah serta mengedepankan rakyat kecil. Ony berharap, seusai pemilihan ini masyarakat bisa tetap guyub rukun dan tidak terpecah belah.

“Siapa pun nanti yang terpilih, yang terbaik diberikan Allah kepada kita semuanya, sehingga kita berharap mulai dari kemarin proses terus kemudian sampai kepada pelaksanaan juga bisa berjalan dengan aman lancar,” kata Ony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya