SOLOPOS.COM - Momen penyerahan SK guru PPPK beberapa waktu lalu di Alun-Alun Merdeka Ngawi. (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk formasi jabatan fungsional guru dan tenaga kesehatan. Totalnya mencapai 635 lowongan.

Pendaftaran PPPK di Kabupaten Ngawi tersebut telah dibuka pada 20 September dan berakhir pada 9 Oktober 2023. Pendaftaran lowongan PPPK tersebut bisa diakses lewat laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) https://sscasn.bkn.go.id/.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Penanggung Jawab Panitia Seleksi Pengadaan PPPK Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, mengatakan dalam pengadaan PPPK tahun ini ada 635 jabatan yang dibutuhkan. Yakni formasi tenaga guru sebanyak 450 lowongan dan 185 lowongan untuk formasi tenaga kesehatan.

“Saat ini yang kita butuhkan sejumlah 635 pegawai untuk memenuhi kekurangan di bidang pendidikan dan kesehatan,” terangnya, Kamis (21/9/2023).

Data tersebut masih dapat berkembang dan dinamis lantaran setiap tahunnya ada yang pensiun. Untuk menanggani hal tersebut, Shodiq meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Ngawi untuk terus melakukan pemetaan dan kajian terkait kebutuhan tenaga guru.

“Apakah perlu regrouping sehingga nantinya bisa dihitung kebutuhan ideal sesuai dengan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Shodiq mengatakan penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ngawi masih belum dilakukan tahun ini. Karena pemerintah masih fokus memenuhi kebutuhan tenaga guru dan tenaga medis melalui program PPPK.

“Untuk PNS belum, mungkin tahun 2024, saat ini masih fokus pmenuhan tenaga guru dan medis lewat PPPK,” jelas dia.

Lebih lanjut, Shodiq mengatakan sejatinya kebutuhan PNS di Ngawi juga cukup tinggi. Menyusul dengan banyaknya para PNS yang hampir pensiun.

“Sebetulanya kebutuhan PNS juga tinggi karena ada yang pensiun, tapi tahun ini masih belum ada pengadaan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya