SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban kecelakaan maut di KM 577 Jalan Tol Solo-Mojokerto tepatnya masuk Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Senin (18/12/2023). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Kecelakaan maut yang melibatkan truk tronton dan mobil terjadi di Km 577 Tol Solo-Ngawi, masuk Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). Dua orang penumpang mobil jenis minibus itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dua orang yang meninggal bernama Denok Winarti, 47, dan Sukarjo, 71. Keduanya warga Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Madura. Keduanya merupakan penumpang mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor M 1398 TC.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kedua korban meninggal dunia karena tergencet bodi kendaraan yang ringsek akibat kerasnya benturan.

Dua korban meninggal tersebut langsung dievakuasi ke kamar jenasah RSUD Soeroto Ngawi untuk divisum. Sementara enam orang lainnya mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Alvin Hidayat penumpang minibus yang duduk di belakang menuturkan, saat kejadian kecelakaan itu dirinya tengah terlelap tidur. Dia tidak tau penyebab awal kecelakaan. Alvin terbangun sesaat setelah mobil sudah menabrak dan ringsek.

“Saya tadi sedang tidur, tahu-tahu sudah kecelakaan, posisi duduk saya kan di bagian belakang sebelah kanan,” ujar Alfin.

Dariyanto, 40, sopir mobil mengaku mengantuk saat mengemudikan kendaraannya dari Sumenep menuju Jogja. Setibanya di lokasi kejadian, dia tidak menyadari ada truk tronton yang berjalan lambat di depannya. Akhirnya kecelakaan pun tidak terhindarkan.

“Ngantuk mas, nabrak bak truk tadi, rencana satu keluarga mau ke Jogja liburan ke tempat nenek,” katanya.

Proses evakuasi jenazah tersebut cukup membutuhkan waktu lama. Sebab, kedua korban sempat terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

Sementara itu, saat petugas tiba di lokasi kejadian, truk yang ditabrak sudah tidak ada. Sopir truk tetap memacu kendaraannya usai dihantam dari belakang oleh minibus berisi delapan penumpang tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran, petugas berhasil menemukan truk tronton tersebut yang tengah bersembunyi di rest area Km 575 B Desa Ngale. Truk tersebut dikemudikan oleh Yoyok Hasanudin, 33, warga Selopuro, Kabupaten Blitar.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini tengah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. Kedua sopir serta kendaraan yang teribat kecelakaan maut tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya