SOLOPOS.COM - Kondisi mobil SUV Toyota Fortuner yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Abdullah Samsul Arifin yang mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Senin (29/1/2024).(Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI – Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Abdullah Samsul Arifin, 48, atau yang akrab disapa Gus Aab mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Senin (29/1/2024) dini hari. Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan, sopir pribadi Gus Aab meninggal dunia di lokasi kejadian.

Rencananya, Gus Aab akan menghadiri Harlah ke-101 NU di Yogyakarta, yang akan digelar Senin (29/1/2024) siang dengan mengendarai mobil Fortuner berpelat nomor P 1672 HO.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Semula mobil itu dikendarai Ahmad Baidowi, 30, yang merupakan sopir Gus Aab. Namun, karena sopir pribadi Gus Aab mengantuk, kemudian kemudi diambil alih oleh oleh Hisyam Abdullah, 19, yang merupakan anak dari Gus Aab.

Saat mobil SUV itu melaju dari Ngawi menuju Solo, di kilometer 549-B sekitar pukul 00.15 WIB dalam kondisi hujan. Diduga kurang berhati-hati, pengemudi mobil Fortuner itu tidak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga oleng ke kiri. Kemudian mobil menabrak pembatas jalan dan terpental masuk ke parit.

“Mungkin pengemudi tidak mampu menguasai laju kendaraan dan kurang hati-hati sehingga kendaraan mengalami kecelakaan di jalan tol Ngawi-Solo, dan seketika korban dibawa ke rumah sakit terdekat,” ujar saksi mata Rosyid yang berada di lokasi kejadian.

Satu orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal tersebut Bernama Baidowi, sopir Gus Aab. Baidowi meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. Sedangkan Gus Aab dan Hisyam mengalami luka berat yang kini dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Ngawi, Iptu Dian, membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dialami oleh Ketua PCNU Jember itu. Menurutnya saat ini para korban tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Benar, saat ini Bapak Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono diampingi Kasat Lantas dan pejabat utama membesuk dan memberikan doa agar korban kecelakaan yang terjadi di jalan tol pada Minggu kemarin segera diberi kesembuhan. Korban merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Arifin Curah Kalong  Bangsalsari Jember,” katanya kepada Solopos.com.

Korban meninggal Baidowi, 30, warga Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsal Sari, Kabupaten Jember itu kini di semayamkan di Rumah Sakit Dr. Soeroto Ngawi menanti dijemput keluarga.

Sementara kasus kecelakaan tunggal ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Ngawi. Barang bukti berupa mobil Fortuner putih yang mengalami ringsek di bagian atap juga turut diamankan untuk proses lebih lanjut.

“Semoga keluarga besar Pondok Pesantren Darul Arifin Curah Kalong  Bangsalsari, Jember diberi ketabahan dan kekuatan dalam menerima musibah ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya