SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, BANYUWANGI – Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 18 Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia, Rabu (14/2/2024). Ketua KPPS bernama Dul Hanan itu meninggal dunia diduga karena kelelahan saat menjalankan tugasnya dalam Pemilu 2024.

Anggota PPS Desa Singojuruh, Abdul Konik, menyampaikan pria bernama Dul Hanan, 50, memang benar Ketua KPPS di TPS 18 Desa Singojuruh.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia menyampaikan sebelumnya Dul Hanan sedang melakukan proses perhitungan surat suara untuk capres-cawapres. Selesai menghitung surat suara itu, Dul Hanan tiba-tiba mengeluh pusing dan sesak napas.

“Sekitar pukul 16:00 WIB saat itu masih berlangsung proses perhitungan satu jenis surat suara yakni capres-cawapres. Selesai menghitung surat suara, Dul Hanan mengeluh pusing dan sesak napas. Ia meminta untuk diantarkan periksa ke puskesmas,” katanya yang dikutip dari Antara.

Setelah dari puskesmas, lanjut dia, kondisinya bertambah memprihatinkan dan napasnya tersengal-sengal, sehingga dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi.

Di rumah sakit, Dul Hanan diberikan bantuan oksigen. Saat itu kondisinya sempat membaik, meskipun napasnya masih sering tersengal.

“Teman-teman dari PPK juga sempat menjenguk, saat itu dia masih bisa duduk tapi napasnya tersengal-sengal,” kata Konik.

Tak lama setelah dijenguk, para petugas PPK mendapat kabar bahwa kondisi Dul Hanan kian kritis hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya