SOLOPOS.COM - Petugas Polres Malang pada saat melakukan penanganan kecelakaan yang melibatkan kendaraan bus dan truk kontainer serta tiga unit kendaraan roda dua, di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

Solopos.com, MALANG — Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Singosari, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023) siang. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Satu orang yang meninggal dunia itu pengendara motor bernama Panding Utomo, 53, warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasi Humas Polres Malang, Inspektur Polisi Satu Ahmad Taufik, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Singosari, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, pada perlintasan kereta api sekitar pukul 12.24 WIB.

“Satu orang dilaporkan meninggal dunia, mengalami luka pada kepala,” kata Taufik yang dikutip dari Antara.

Dalam kecelakaan yang melibatkan bus jurusan Malang-Surabaya dengan truk kontainer dan sepeda motor tersebut juga mengakibatkan dua orang lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Dua orang korban luka, yakni Nandaka Bagus, 22, warga Kecamatan Pakis, yang dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Singosari dan Eny Hari Purwati, 53, warga Kecamatan Singosari, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang.

“Dua korban lainnya dibawa ke rumah sakit untuk perawatan,” katanya.

Dia menyampaikan peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan bus berpelat nomor N 7171 UG yang dikemudikan Puryono melaju dari arah utara menuju selatan dan ada kendaraan roda dua yang dikendarai oleh Nandaka Bagus berada di depan bus tersebut.

“Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak belakang,” katanya.

Setelah menabrak sepeda motor itu, bus kemudian bergerak ke arah kanan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan ada dua sepeda motor yang dikendarai Panding Utomo dan Eny Hari Purwati dalam posisi berhenti karena hendak berbelok ke kanan.

“Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan berjalan kendaraan truk kontainer yang dikemudikan Sudarto. Karena jarak yang sudah dekat, terjadi tabrak samping,” katanya.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor bernama Panding Utomo mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang, sementara dua korban lainnya mengalami luka-luka dan dirawat ke rumah sakit.

“Diduga pengemudi bus tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas,” katanya.

Peristiwa kecelakaan tersebut juga sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Kota Malang maupun sebaliknya menjadi terhambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya