SOLOPOS.COM - Mobil City Car yang terlibat kecelakaan di Jalan Penghubung Magetan-Madiun tepatnya di Desa Bandar, Kecamatan Sukomoro,Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (27/3/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas adu banteng di jalan penghubung Magetan-Madiun tepatnya di Desa Bandar, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (27/3/2024). Akibatnya, arus kendaraan sempat tersendat dan menyebabkan kemacetan panjang.

Peristiwa kecelakaan itu bermula saat pikap berpelat nomor AE 8173 KC yang dikemudikan Arif, warga Desa Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, melaju dari arah timur menuju ke barat atau ke arah Magetan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setibanya di pertigaan Desa Bandar, Magetan, dari arah berlawanan muncul mobil city car Suzuki Ignis berpelat nomor A 1842 BI yang dikemudiakan Gunawan, warga Kemuning, Kartoharjo, Kabupaten Madiun, yang melaju dari arah barat memotong jalan hendak berbelok ke kanan. Lantaran jarak yang terlalu dekat, tabrakan adu banteng itu pun tak terhindarkan.

Pengemudi pikap, Arif, mengatakan sesaat sebelum kecelakan itu terjadi mobil Ignis berwarna merah sempat berhenti sebelum berbelok. Namun ketika jarak sudah dekat, mobil tiba-tiba tancap gas dan berbelok.

“Mobil merah itu sempat berhenti, tapi gak tahu kenapa waktu dekat malah jalan. Karena jarak yang sudah dekat, saya mengerem tapi tidak sampai. Akhirnya saya banting setir ke kiri tapi masih kena bagian depan mobil,” katanya.

Sementara itu, seorang saksi mata, Repno, mengatakan dirinya melihat mobil Ignis itu melaju pelan karena hendak berbelok ke jalan masuk Desa Bandar. Namun dari arah berlawanan tiba-tiba ada mobil pikap yang melaju agak kencang dan menabrak mobil yang hendak berbelok itu.

“Mobil merah itu kayanya nyelonong waktu berbelok. Terus ditabrak oleh mobil pkap hitam itu. Beruntungnya sopir tidak apa-apa dan diselamatkan warga,” ujarnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan, Iptu Agnes Tri Anata, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas itu.  Menurutnya, kasus kecelakaan itu tengah ditangani oleh Satlantas Polres Magetan. Kedua pengemudi movil dan saksi-saksi telah dimintai keterangan.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan beserta sopir sudah diamankan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian kecelakaan itu,” ungkapnya.

Beruntungnya kecelakaan adu banteng itu tidak menyebabkan terjadinya korban jiwa. Namun arus kendaraan dari Magetan menuju Madiun maupun sebaliknya sempat tersendat sebab kedua kendaraan malang melintang menutup akses jalan penghubung Magetan-Madiun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya