SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi kebun buah organik, pembibitan dan wisata edukasi di Dusun Rowotengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Minggu (9/4/2023). (jatimprov.go.id)

Solopos.com, SURABAYA — Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mempertahankan juara umum Lomba Wana Lestari Nasional pada 2023. 

Penghargaan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan Jatim di Jakarta pada 15 Agustus 2023. 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Capaian ini menjadikan Jatim sebagai juara umum selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021,” kata Gubernur Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Rabu (16/8/2023), dilansir Antara.

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan apresiasi sekaligus bukti nyata upaya pelestarian alam yang dilakukan para insan rimbawan di Jatim. 

“Sekaligus wujud komitmen bersama untuk menyeimbangkan daya dukung alam serta lingkungan hidup dan kehutanan,” ujarnya. 

Mantan Menteri Sosial itu menyebut upaya menjaga kelestarian dan daya dukung alam selaras dengan upaya untuk mewariskan manfaat lingkungan dan hutan yang baik bagi generasi mendatang. 

“Selain itu juga menjadi bagian dari melestarikan flora serta fauna  di sekitarnya. Saat hutan bisa menyajikan manfaat bagi masyarakat sekitar, maka kelestarian lingkungan dan hutan adalah tanggung jawab kita bersama,” ucapnya. 

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada upaya nyata yang telah dilakukan para penyuluh kehutanan baik perorangan, kelompok, maupun aparatur sipil negara (ASN) untuk pelestarian hutan dan lingkungan. 

“Semoga semakin memacu semangat insan rimbawan lainnya untuk terus melakukan upaya perlindungan yang berdampak bagi masyarakat dan lingkungan serta hutan itu sendiri,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya