SOLOPOS.COM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai sejumlah wartawan di Bakorwil Jember, Minggu (5/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

Solopos.com, JEMBER — Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memang jadi rebutan untuk menjadi tim sukses dalam kontestasi Pilpres 2024. Namun, hingga kini belum ada kepastian ke mana hati perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu berlabuh.

Khofifah Indar Parawansa enggan berkomentar banyak saat ditanya wartawan terkait kepastiannya bergabung dalam tim sukses calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024 saat mengikuti jalan sehat di Bakorwil Jember, Minggu (5/11/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wes ta rek [sudah teman-teman], saya ini kan masih gubernur aktif, gitu ya, izinkan saya menyelesaikan tugas ini sebaik mungkin, semaksimal mungkin, suwun [terima kasih] ya,” kata dia kepada wartawan.

Khofifah enggan berkomentar banyak dan memilih meninggalkan wartawan untuk melanjutkan kegiatan peninjauan pasar murah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Provinsi Jatim.

Namun, mantan Menteri Sosial itu juga menekankan pentingnya menjaga  kondusifitas Jawa Timur pada tahun politik, salah satunya dengan menguatkan semangat persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat melalui jalan sehat.

“Pada tahun politik, seduluran (persaudaraan) harus dibangun sekuat-kuatnya, salah satunya melalui jalan sehat,” katanya yang dikutip dari Antara.

Sebelumnya, sejumlah tim koalisi parpol yang mengusung pasangan bakal capres-cawapres Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran saling berebut untuk menggaet Khofifah masuk dalam tim pemenangan capres-cawapres.

Ketua DPP PKB Daniel Johan memberikan sinyal ke Khofifah jika mau gabung dengan Anies-Muhaimin (AMIN) maka pilihan itu tidak akan salah karena pasangan AMIN mewakili kultur Nahdliyin.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengklaim bahwa Khofifah segera bergabung dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran karena pihaknya sudah melakukan lobi-lobi dengan Gubernur Jawa Timur itu.

Sedangkan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pihaknya akan menarik Khofifah menjadi tim pemenangannya dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey menjelaskan sudah ada yang berkomunikasi terkait hal itu dengan Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya